Rakerda PPDI Bengkulu, Bersepakat Penguatan Peran Perangkat Desa

Bengkulu – Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) menggelar Rapat Kerja Daerah (RAKERDA) ke – III dan deklarasi mendukung Polri mewujudkan Kamtibmas Pemilu Serentak Presiden, Wakil Presiden dan Legislatif tahun 2024 berjalan aman, damai, dan kondusif. Rakerda tersebut berlangsung di Hotel Adeeva Pantai Panjang Kota Bengkulu, Sabtu (20/05/2023).

Dilansir dari mitratoday.com, Kegiatan tersebut turut dihadiri Gubernur Bengkulu Dr. drh. H. Rohidin Mersyah, M.M.A, Unsur FKPD Provinsi Bengkulu, Auditor Madya III Polda Bengkulu Kombes Pol. Bambang Purwanto, S. Ik, Ketua Umum PP PPDI Pusat Moh. Tahril, S.Pd, Ketua, Sekretaris dan Bendahara PPDI se-Provinsi Bengkulu dan seluruh Peserta.

Ketua Umum PP PPDI Pusat Moh. Tahril, S.Pd, dalam kata sambutannnya menjelaskan, bahwa Persatuan Perangkat Desa Indonesia atau lebih dikenal dengan sebutan PPDI, merupakan salah satu organisasi profesi terbesar di Indonesia.

Dikatakannya, Organisasi yang berdiri sejak tahun 2006 ini terus berkembang, semenjak terbentuk pertama kali di Kajen Pekalongan, Jawa Tengah.

“Semoga dengan terbentuknya PPDI di Provinsi Bengkulu mempuntai kontribusi terhadap pembangunan dan kemajuan Bumi Rafflesia ini,” katanya saat memberikan kata sambutan.

Hal senada disampaikan Gubernur Bengkulu, H. Rohidin Mersyah, Dalam hal ini Pemerintah Bengkulu akan selalu mendukung PPDI kedepannya guna memastikan dan menjamin agar masyarakat di desa dapat lebih sejahtera lagi kedepannya.

“Saya ucapkan selamat datang kepada Pengurus / Anggota PPDI se Provinsi Bengkulu, semoga kegiatan kita pada hari ini menjadi ladang amal bagi kita semua,” ucapnya.

Sementara, Ketua PPDI Provinsi Bengkulu, Ibnu Majah, A. Md, katakan, bahwa PPDI tersebut mengangkat tema Penguatan Peran PPDI Untuk Mendukung Program Pemerintah Provinsi Bengkulu Membangun Dari Desa Untuk Keaejahteraan Masyarakat”.

“Ini menjadi komitmen kami untuk berkontribusi kemajuan Provinsi Bengkulu,” ujar Ibnu.

Acara Rakerda tersebut dilanjutkan dengan Halal Bihalal Idul Fitri 1444 H PPDI Pusat dab PPDI Provinsi Bengkulu dengan Pemerintah Provinsi Bengkulu.

About admin

Check Also

Mendagri Tetapkan Seragam ASN, Bagaimana Dengan Penggunaan Seragam Bagi Perangkat Desa?

JAKARTA – Menteri Dalam Nеgеrі (Mеndаgrі) Tіtо Kаrnаvіаn ѕесаrа rеѕmі tеlаh mеngеluаrkаn реrаturаn mеngеnаі ѕеrаgаm …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *