Rakerda PPDI Paser, Bupati Suport Langkah Nyata Pemerintah Desa

TANA PASER– Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Paser  menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda).  Rekerda PPDI yang dibuka Sekda Paser Katsul Wijaya atas nama Bupati Paser, Sabtu (18/12/2021) dirangkai Pelantikan pengurus PPDI Kabupaten Paser.

Sekda Katsul Wijaya dalam sambutannya,  atas nama Pemerintah Kabupaten Paser menyampaikan selamat atas pelantikan pengurus Persatuan Perangkat Desa Indonesia Kabupaten Paser, seperti dilansir dari humas.paserkab.go.id

Menurutnya, dengan  dilantiknya kepengurusan akan membawa dampak positif terhadap perubahan dan kemajuan Kabupaten Paser yang dimulai dari tingkat desa sebagaimana tema Raker  yaitu ”Bersama Perangkat Desa Profesional, Wujudkan Paser MAS”.

“Kami kira Rapat Kerja PPDI hari ini akan menjadi salah satu aspek dalam upaya  mensinergikan seluruh pelaksanaan tugas pokok penyelenggaraan pemerintahan Desa. Dan bagi Kepala Desa kehadirannya di dalam raker ini adalah wujud komitmen dalam melaksanakan tanggungjawabnya memimpin penyelenggaraan Pemerintahan Desa,” katanya.

Karena itu lanjut Sekda, untuk menciptakan pemerintahan desa yang kuat, tangguh dan mandiri melalui Pemberdayaan Desa dan Masyarakat, diperlukan suatu tatanan organisasi yang baik, sumber daya manusia yang kompeten dan dukungan dana.

“Tatanan organisasi yang baik yaitu kesamaan gerak antara Pemerintah Daerah selaku pembuat kebijakan berdasarkan aturan yang berlaku, dan dilaksanakan dengan baik, benar dan bertanggung jawab oleh Pemerintahan Desa, sehingga menciptakan suatu sinergi yang dinamis untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan berdasarkan perencanaan yang terintegrasi secara partisipatif dan berkesinambungan,” tandasnya.

Oleh karena itu, melalui Rapat Kerja PPDI ini, Pemerintah Kabupaten Paser mengharapkan ada langkah nyata Pemerintahan Desa bersama pemerintah daerah untuk menyatukan visi, pemantapan pola tindak dan gerak agar dapat berjalan beriringan sehingga terwujudnya sinergi kesatuan langkah antara Pemkab Paser hingga Pemerintahan Desa dalam mewujudkan Paser yang Maju, Adil dan Sejahtera (Paser MAS).

About admin

Check Also

Sosialisasi Dan Public Hearing UU Desa, Gubernur Bengkulu Sebut Desa Bersatu Bisa Menjadi Mitra Pemerintah

BENGKULU – Gubеrnur Bеngkulu, Rоhіdіn Mersyah, mеnеkаnkаn pentingnya penyebaran informasi mеngеnаі Undang-Undang Desa Nоmоr 3 …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *