Rakornas Usai, Ketum PPDI Tepis Rumor Peleburan Dengan Organisasi Lain

Pekalongan – Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) PPDI menghasilkan beberapa keputusan, diantara nya perlu diadakan gerakan secara nasional untuk mempertegas arah perjuangan organisasi.

Agenda Rakornas yang pertama kali di adakan tahun 2024 ini, juga mempertegas konsep kehadiran PPDI dalam agenda Konggres Desa yang akan diadakan akhir pekan ini.

“ Alhamdulillah tadi sudah disepakati bersama peserta Rakornas, PPDI akan mengirim perwakilan untuk hadir dalam acara Konggres Desa,” ujar Soedjoko, Sekjen PPDI yang ditemui sesaat seusai acara.

“ Namun yang perlu digaris bawahi bahwa PPDI akan hadir sebagai organisasi yang kuat dan mandiri serta konsisten memperjuangan status perangkat desa,” tambah Soedjoko.

Sementara itu Ketua Umum PPDI Moh Tahril, menegaskan bahwa rumor tentang peleburan/penyatuan 2 organisasi antara PPDI dengan DPN tidak benar adanya.

“ Masing-masing organisasi memiliki AD ART tersendiri yang jelas, dan yang pasti PPDI akan tetap tegak berdiri sebagai organisasi perangkat desa terbesar ditanah air,” ujar Tahril yang ditemui setelah agenda Rakornas selesai.

Tahril juga berharap perangkat desa anggota PPDI untuk tetap menjaga persatuan dan kekompakan terutama menghadapi agenda kedepan, utamanya dalam memperjuangkan status perangkat desa.

Dalam  agenda rutin PPDI yang berlangsung selepas Ashar sampai dengan menjelang berbuka puasa ini, menghasilkan beberapa keputusan penting terkait dengan arah organisasi kedepan.

Gelaran Rakornas PPDI tahun 2024 usai sudah dengan menghasilkan beberapa kesepakatan yang diambil oleh peserta rapat.

About admin

Check Also

Pererat Silahturahmi, PPDI Dan AKD Magetan Adakan Halal Bi Halal

MAGETAN – Memanfaatkan suasana Hari Raya Idul Fitri, PPDI (Persatuan Perangkat Desa Indonesia) dan AKD …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *