Rambah OnlineShop, Dorong Penguatan Identitas Organisasi Lewat T-Shirt Resmi PPDI

Bandung – Dalam rangka pengembangan usaha dan inovasi yang menjadi bagian dari PPDI, pengurus propinsi Jawa Barat membuat terobosan dengan meluncurkan satu situs online shop atau sering juga disebut dengan marketplace.

Hal ini sebagai salah satu inovasi yang dihadirkan dalam menghadapi tantangan di era digitalisasi sekarang ini.

Sebagaimana diterangkan oleh Dani Hadiana, Ketua 4 PPDI Propinsi Jawa Barat, Bidang Usaha Dan Keuangan, ketika dihubungi awak media puskominfo-ppdi.  

“ Kami beserta tim IT PPDI Jawa Barat menghadirkan badan usaha untuk kepentingan penguatan PPDI dibidang finansial organisasi secara terstruktur dan tertib,” ujarnya melalui sambungan seluler.

“ Meski sekarang ini baru ada beberapa item yang kami siapkan, dalam tempo 3 bulan kedepan kami targetkan marketplace ini dapat membantu UMKM-UMKM yang dimiliki rekan-rekan perangkat desa dalam rangka pemasaran barang atau produk khususnya atribut PPDI secara online,” tambahnya pria tegap yang juga sebagai Kaur Perencanaan Desa Banjarsari, Kec. Banjarsari, Ciamis ini.

foto diperagakan model

Marketplace dengan alamat di idninfinity.com ini sudah dapat diakses secara langsung anggota PPDI selama terjangkau oleh jaringan internet.

Sementara itu sambutan positip datang dari Pengurus Pusat PPDI, bahkan secara khusus terbit surat instruksi yang tertanggal 17 Juni 2021 tentang pengadaan t-shirt bertemakan organisasi yang secara resmi bisa diperoleh melalui situs tersebut diatas.

“ Ini salah satu upaya PP PPDI dalam penggalangan dana perjuangan melalui penjualan t-shirt tersebut,  tentu ini bukan satu-satunya program penggalangan dana yang dirancang mengingat belum tertibnya iuran wajib sebagaimana diamanatkan dalam AD/ART organisasi,” terang Sarjoko, S.H, Sekretaris Jenderal PPDI.

“ Selain itu PP PPDI juga berharap peran serta aktip serta dukungan anggota PPDI dimanapun juga diseluruh Indonesia untuk dapat berpartisipasi mensukseskan program ini, donasi perjuangan melalui pengadaan t-shirt ini selain sangat berarti untuk langkah-langkah PPDI kedepan, juga sebagai penumbuh rasa bangga dan jiwa korsa diantara perangkat desa dengan penggunaan t-shirt yang sama sebagai identitas PPDI.”

“ Dengan adanya marketplace dari tim IT PPDI Jawa Barat ini, tentu kami (Pengpus) berharap ada simbiosis mutualisme diantara perangkat desa baik di Jawa Barat sendiri maupun diseluruh wilayah Indonesia,” pungkas Sarjoko.

About admin

Check Also

Buka Bimtek Aparatur Desa Dan Kelurahan, Bupati Badung Tekankan Optimalisasi Pelayanan Masyarakat

BADUNG – Bupati Badung, I Nyoman Giri Prаѕtа, ѕесаrа resmi mеmbukа Bіmbіngаn Tеknіѕ (Bіmtеk) untuk …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *