Resmi Bertugas, Pengurus Kecamatan PPDI Cirebon Dilantik Bupati H. Imron

Cirebon – Bupati Cirebon, H Imron melantik para Pengurus kecamatan Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Cirebon, di pendopo Bupati Cirebon pada pada Jumat (5/1/2024).

Dalam sambutannya Bupati Cirebon, H Imron, mengucapkan selamat kepada para pengurus yang baru dilantik tersebut. Ia berharap PPDI bisa bekerjasama dengan baik dengan BPD, tokoh masyarakat, serta kuwu untuk kemajuan desa masing-masing.

“Pemerintah sekarang ini membangun dari desa. Syarat dari kemajuan itu punya konsep kebersamaan dan gali potensi di daerah. Para perangkat diharapkan tidak menjalankan administrasi saja di kantor desanya, tapi juga bisa menggali potensi desa,” ujar Imron seperti yang dilansir dari laman rri.co.id.

H. Imron juga menambahkan, Pemerintah Kabupaten Cirebon tidak akan ikut campur dalam urusan desa.

“Pemerintah ingin desa maju. Punya potensi satu desa dengan desa yang lainnya berbeda. Dan berharap PPDI ini bisa membawa kemajuan untuk desanya,” katanya.

Ketua PPDI Kabupaten Cirebon, Sutara mengatakan, pelantikan pengurus kecamatan tersebut merupakan hasil dari Rakorcam di 40 kecamatan yang dimulai sejak September hingga Desember 2023 lalu.

“Harapan kami, teman-teman pengurus mampu melaksanakan tanggung jawab sebagai pengurus untuk konsolidasi dengan perangkat desa lain dalam rangka membangun desa,” katanya.

Ia menambahkan, pembangunan desa adalah pembangunan kabupaten. Dalam pelantikan ini juga, diharapkan para perangkat desa bisa saling bertukar ilmu.

About admin

Check Also

Parah! Selain Berhentikan 19 Perangkat Desa, Kades Di Jenoponto Ini Juga Segel Kantor Desa

JENEPONTO – Sеbаnуаk 19 perangkat dеѕа diduga dіbеrhеntіkаn ѕесаrа ѕеріhаk оlеh Kepala Dеѕа (Kаdеѕ) Bоrоngtаlа, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *