Resmi Dilantik, Ketua DPRD Karawang Komitmen Selesaikan Perda Usulan PPDI

Karawang – Anggota DPRD Karawang Dapil IV Partai Demokrat, H Budianto Gibran SH MH, akhirnya resmi di kukuhkan sebagai Ketua DPRD Kabupaten Karawang 2022-2024 menggantikan H Pendi Anwar, Senin (3/10/2023). Dewan wong Cilamaya Wetan berdomisili di pesisir Pantai Ciparagejaya Kecamatan Tempuran ini, di ambil sumpahnya di hadapan Bupati serta unsur Muspida Karawang dalam rapat paripurna istimewa yang di selenggarakan di gedung DPRD pada pukul 13.30 Wib siang.

Tak hanya Anggota DPRD dan sejumlah Kepala OPD yang nampak hadir dan memberikan ucapan selamat, sejumlah handai taulan, sejumlah Kepala Desa Dapil IV, tokoh pendidikan, relawan dan keluarga besarnya turut serta menyaksikan prosesi pengambilan sumpah Dewan tiga priode tersebut, bahkan secara khusus Budianto yang merupakan Dewan dengan hasil perolehan suara tertinggi Partai Demokrat pada Pileg 2019 lalu itu, merangkul dan menghaturkan terimakasih kepada Pendi Anwar yang tak lain merupakan sahabat dan juga Ketua DPRD Demisioner.

“Saya dan Kang Pendi tak ada persoalan, semua ini adalah amanah Partai dan kita semua harus fatsun. Karenanya, secara khusus saya menghaturkan terimakasih kepada Kang Pendi Anwar Ketua DPRD Karawang sebelumnya yang sudah memberikan curahan dan dedikasinya. Saya ini tetap bawahan beliau, karena kang Pendi selain sahabat saya, juga Ketua DPC Partai Demokrat, ” Kata Budianto SH kepada wartawan.

Selama dua tahun kedepan, sebut Budi, pihaknya akan melihat dulu agenda dan badan musyawarah (Bamus), kemudian targetkan sejumlah Raperda seperti Minol dan regulasi yang di ajukan perangkat desa (PPDI) juga menjadi PR kita kedepan. 

“Semoga efektif dan doakan semoga bisa membawa amanah ini dengan sebaik-baiknya kedepan, ” Pungkasnya.

Bupati Karawang, dr.Cellica Nurrachadiana dalam sambutannya menyatakan kebanggaannya kepada dua kader terbaiknya yakni, Pendi Anwar dan Budianto yang telah mendedikasikan kehidupannya pada Kabupaten Karawang khususnya, dengan melakukan hal terbaik untuk kepentingan warga masyarakat banyak.

“Keduanya merupakan kader terbaik di Partai Demokrat, kami yakin keduanya tetap konsisten mendedikasikan tenaga dan pikirannya untuk kemajuan Karawang bersam Pemerintah, ” Ungkapnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Karawang, Aep Saepulloh, Musyawarah Pimpinam Daerah (Muspida) Kabupaten Karawang, Sekretaris Daerah Kabupaten Karawang, Acep Jamhuri, para Kepala OPD Kabupaten Karawang, Organisasi Masyarakat, dan tamu undangan lainnya, usai acara, sebagai simbol ungkapan syukur hadirnya wong pesisir pantai menjadi Ketua DPRD, sejumlah relawan dari komunitas nelayan membawa perahu ke gedung parlemen yang langsung di tandu Budianto SH keliling komplek gedung DPRD. 

About admin

Check Also

Mendagri Tetapkan Seragam ASN, Bagaimana Dengan Penggunaan Seragam Bagi Perangkat Desa?

JAKARTA – Menteri Dalam Nеgеrі (Mеndаgrі) Tіtо Kаrnаvіаn ѕесаrа rеѕmі tеlаh mеngеluаrkаn реrаturаn mеngеnаі ѕеrаgаm …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *