Resmi Dilantik, PPDI Padang Lawas Siap Bersinergi Positip Dengan Berbagai Pihak

PLT Bupati Padang Lawas drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu CHt, MM, M,Si bersama Kapolres Padang Lawas AKBP Indra Yanitra Irawan SIK MSi, Perwira Penghubung Kodim 0212 Tapanuli Selatan Kapten ARH Soleh Hasibuan, Staf Ahli Bupati Drs Irwan Halomoan Hasibuan, Asisten 1 Pemerintahan H.Panguhum Nasution MAP, Para Pimpinan OPD Kabupaten Padang Lawas menghadiri Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Padang Lawas dan PPDI Kecamatan se Kabupaten Padang Lawas, di Aula Hotel Al- Marwah Sibuhuan Kamis, (24/2/22) yang lalu.

Dilansir dari mataperistiwa.com, Ketua PPDI Provinsi Sumatera Utara (Provsu) Mesran ST secara resmi melantik dan mengukuhkan PPDI Kabupaten Padang Lawas dan PPDI Kecamatan se- Kabupaten Padang lawas dengan mengucapkan sumpah dan ikrar PPDI di lanjutkan dengan penyerahan bendera pataka sebagai simbol tanggung jawab baru kepada Ketua PPDI Padang Lawas Masa Bakti 2022 – 2026, Adapun pengurus sebagai Ketua Raden Saleh Hasibuan SH, Sekretaris Ahmad Zaky Daulay S.Pd dan Bendahara Sagala.

Ketua PPDI Kabupaten Padang Lawas masa bakti 2021-2026 Raden Saleh Hasibuan SH dalam sambutannya, merasa bangga terpilih sebagai Ketua PPDI dan mengajak seluruh pengurus bersama sama bersinergi untuk menjalankan roda pemerintah desa sesuai dengan tupoksinya demi kesejahteraan masyarakat di desa dan kemajuan Kabupaten Padang lawas.

Ditambahkannya, lahirnya PPDI di Kabupaten Padang lawas tidak terlepas dari dukungan dari sahabatnya juang semuanya baik tenaga pikiran maupun finansial, terimakasih kepada Bapak PLT Bupati drg.H.Ahmad Zarnawi Pasaribu atas motivasi dan dukungan beliau yang sudah hampir 2 tahun berjalan sehingga kami bisa dikukuhkan ataupun dilantik, PPDI adalah wadah silaturahmi, dan menyatukan satu Perangkat Desa (Perades) dengan yang lainnya, sehingga tercipta nya Perades yg bermutu sesuai dengan tupoksi masing masing, dan sehingga apa yang kita impikan selama ini menjadi terang benderang sesuai Motto Padang lawas yang Beriman Cerdas, Sehat, Sejahtera dan Berbudaya (Bercahaya).

Sementara, Ketua PPDI Provsu mengatakan, bahwa PPDI merupakan wadah pemersatu, penampung aspirasi perangkat desa. Beliau berpesan agar perangkat desa jangan terkotak- kotak, menghindari perselisihan, pergesekan, PPDI harus bersatu, berjalan dengan harmonis, bekerja sama dengan Kepala desa dan perangkat desa lainya dalam menjalankan roda pemerintahan desa dan tugas-tugas desa lainnya sehingga berdampak baik untuk kemajuan desa.

Di tempat yang sama, PLT Bupati Padang Lawas drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu CHt.MM, M.Si menyampaikan, agar PPDI mampu menyebarkan kebaikan, inovatif, amanah dalam menjalankan tugas-tugasnya sehingga dapat bermanfaat bagi masyarakat dan desa. PPDI bersama kepala desa, perangkat desa, BPD, ABPEDMAS, dan AKD harus bersinergitas, bekerjasama, sama sama bekerja, bersatu, bahu membahu membangun kemandirian desa untuk kesejahteraan masyarakat ke arah yang lebih baik lagi.

About admin

Check Also

Parah! Selain Berhentikan 19 Perangkat Desa, Kades Di Jenoponto Ini Juga Segel Kantor Desa

JENEPONTO – Sеbаnуаk 19 perangkat dеѕа diduga dіbеrhеntіkаn ѕесаrа ѕеріhаk оlеh Kepala Dеѕа (Kаdеѕ) Bоrоngtаlа, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *