Resmi Dilantik, PPDI Pandeglang Siap Jaga Netralitas Dalam Pilkades 2021

Pandeglang – Bupati Pandeglang Irna Narulita mengingatkan agar perangkat dan aparatur desa harus netral dalam pemilihan kepala desa (pilkades) serentak di Kabupaten Pandeglang, Banten, pada 18 Juli mendatang.

Hal itu disampaikannya usai menghadiri pelantikan Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Pandeglang, Kamis (24/6), yang berlangsung di Pendopo Kabupaten Pandeglang.

Selain dihadiri Bupati, tampak dalam deretan tamu undangan unsur Forkompimda Pandeglang, Ketua PPDI Pusat Mujito, Ketua PPDI Propinsi Banten Moch. Rengga Fahroji, SE.

Terlantik sebagai Ketua PPDI Pandeglang periode 2021 sampai dengan 2026 adalah Agus Muhammad Toha, S.Pd.

“ Apabila terbukti ada keberpihakan baik itu Pejabat Kepala Desa atau Perangkat Desa dalam pilkades yang akan dating, tentu sanksi disiplin sudah menanti,” ujar Bupati Irna Narulita, seusai acara pelantikan.

“ Karena jangan sampai ada oknum calon kepala desa yang mengeluarkan statemen kalau saya terpilih, kau akan ku sikat, diberhentikan dan sebagainya, untuk itu mereka (perangkat desa) harus betul-betul netralitas dijaga, agar proses ini tetap berjalan,”pungkasnya.

About admin

Check Also

Bersama Ribuan Perangkat Desa, Bupati Purworejo Rayakan Harlah PPDI Ke-18

PURWOREJO – Bupati Yuli Hastuti menyatakan dapat merasakan perjuangan lini pemerintahan di tingkat bawah, hal …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *