Berita,  Berita Daerah

Resmi Dilantik, PPDI Tabalong Bersiap Menuju Perangkat Desa Yang Profesional




Tanjung – Bupati H Anang Syajfiani mengukuhkan pengurus Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Tabalong masa bhakti 2021-2026, di Gedung Pusat Informasi Pembangunan Tanjung, Rabu (31/3/2021).

Sebelum dikukuhkan Bupati Tabalong, pengurus PPDI ini dilantik secara langsung oleh Sekretaris Jendral (Sekjen) PPDI, Sarjoko, mewakili Ketua Umum yang pada saat bersamaan ada agenda di Sumatera Selatan.

Seperti dilansir dari apahabar.com , Bupati Anang mengatakan bahwa PPDI ini sebagai produk dari reformasi, dimana era reformasi itu sendiri melahirkan keterbukaan dan demokratisasi. Sementara di era keterbukaan dan demokratisasi itu sendiri banyak melahirkan asosiasi, salah satunya PPDI.



“ PPDI ini kalau bisa diwujudkan sebagai organisasi profesi perangkat desa, maka berusahalah kalian menjadi perangkat desa yang professional. PPDI Tabalong jangan mau diarahkan seperti serikat pekerja, karena kita ini pemerintah,” tegasnya.

“ Oleh sebab itu, kalau ada sesuatu hal lebih baik kita bicarakan dan musyawarahkan. Bila itu menyangkut hak kita dipusat, kita perjuangkan (ber)sama-sama,” jelas Anang.

Anang juga mengingatkan pentingnya kerjasama antara PPDI dengan APDESI, karena bagaimanapun juga perangkat desa bagian dari pemerintahan desa.

“ Saya sarankan PPDI ini konsentrasi kepada peningkatan kualitas sumber daya manusia perangkat desa,” tandasnya.

Hadir dalam acara pelantikan dan pengukuhan pengurus PPDI Tabalong tersebut, Kepala DPMD, para camat dan undangan lainnya.



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *