Respon Sambutan Bupati, PPDI Pangandaran Siap Kawal Alokasi Tunjangan Untuk Perangkat Desa

Pangandaran – Sukses menyelenggarakan kegiatan Hari Lahir (Harlah) ke-9 Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI,  membawa kesan tersendiri dalam diri Bustanul Arifin S.Sy, Ketua PPDI Kabupaten Pangandaran.

Bagaimana tidak, setelah melewati masa-masa sulit disaat wabah pandemi corona begitu banyak hambatan dalam me-nahkodai organisasi pamong desa di wilayah paling ujung dari Propinsi  Jawa Barat ini.

Sebagaimana disampaikan Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata dalam sambutannya dalam acara Peringatan Harlah Ke-9 PPDI  kemarin, bahwa selama pandemi Covid-19 terjadi pembayaran tunjangan tidak berjalan sesuai rencana dan harapan para perangkat Desa.

Bustanul dalam kapasitas sebagai orang nomer 1 di PPDI Pangandaran tentu menjadi tumpuan dalam menyampaikan aspirasi rekan-rekan sejawatnya kepada Bupati.

“ Kami (PPDI) memahami akan kondisi keuangan Pemkab Pangandaran  saat itu,” ujar Bustanul ketika dihubungi melalui sambungan selulernya.

“ Alhamdulilah badai covid-19 berangsur berlalu, jadi seperti yang disampaikan Bupati  Jeje, Pemkab segera mengalokasikan tunjangan untuk perangkat desa,” tambahnya

Peringatan harlah kemarin terasa istimewa bagi Bustanul yang juga menjabat sebagai Sekretaris Desa Harumandala, Kecamatan Cigugur ini, karena selain dihadiri Bupati, sejumlah tokoh-tokoh seperti Ketua DPRD, Kepala Dinsospmd, Kepala BPJS Kesehatan Pangandaran, Ketua Apdesi, sejumlah anggota DPRD Pangandaran dan Muspika Kecamatan Pangandaran.

Dalam kesempatan ini juga, Bustanul Arifin, S.Sy, menyampaikan memang selama ini sebelum covid melanda dan keuangan daerah stabil.

“ Tunjangan perangkat desa ini berjalan maksimal, akhir-akhir ini saja ketika covid melanda maka keuangan daerah tidak menentu dikarenakan PAD-nya juga terganggu yg mengakibatkan tunjangan perangkat desa pun kena imbasnya, tapi memang pemerintah daerah berupaya semaksimal mungkin supaya tunjangan ini bisa terbayarkan ke perangkat desa,” paparnya.

“ Dan kami pun dari pengurus kabupaten berupaya semaksimal mungkin mengawal tunjangan ini supaya bisa terbayarkan tuntas,” pungkasnya.

About admin

Check Also

Jelang Peringatan Satu Dasawarsa UU Desa, DESA BERSATU Gelar Rakernas

Jakarta, 12 Juni 2024 – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) DESA BERSATU menggelar pelantikan kepengurusan dan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *