Berita,  Berita Daerah

Sah Dilantik Sebagai Gubernur, Begini Keyakinan Ketua PPDI Propinsi Jambi




Sejumlah tokoh masyarakat Jambi menaruh harapan besar kepada Gubernur Jambi Al Haris dan Wakil Gubernur Abdullah Sani  yang baru dilantik Presiden Joko Widodo di Istana Negara Jakarta, Rabu (7/7/2021).

Salah satu tokoh yang menyampaikan harapannya adalah Ketua Persatuan Perangkat Desa Indonesia atau PPDI Provinsi Jambi, M.Nuh.

Nuh yakin Jambi semakin berjaya di bawah kepemimpinan Haris-Sani. Selain meningkatkan pembangunan ekonomi untuk kesejahteraan rakyat, Nuh juga berharap Gubernur Jambi yang baru dapat membangun sumber daya manusia (SDM)Jambi yang berkualitas dan bermartabat.

Dilansir dari berbagai media nasional, Presiden Joko Widodo telah melantik calon Gubernur Jambi terpilih Al Haris di Istana Negara, Jakarta, Rabu (7/7) sore. Dalam waktu bersamaan, Jokowi juga akan melantik Abdullah Sani sebagai Wakil Gubernur Jambi. Haris-Sani adalah Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi hasil Pilkada 2020.



“Pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi pukul 15.00 WIB,” kata Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono lewat pesan singkat kepada wartawan, Rabu (7/7).

Al Haris dan Abdullah Sani terpilih sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi memenangkan Pilkada 2020. Mereka akan menjabat hingga 2024. Haris-Sani meraih 600.733 suara atau 38,26 persen suara sah pada pilkada tahun lalu. Mereka unggul atas dua pasangan lain, yaitu Cek Endra-Ratu Munawaroh dan Fachrori-Safril Nursal.

Haris-Sani menang sejak pemilihan pada 9 Desember 2020. Namun, mereka harus menunda kemenangan karena ada gugatan dari Cek Endra-Raty Munawaroh. Mahkamah Konstitusi (MK) memutus pemungutan suara ulang (PSU) di 88 TPS di lima kabupaten di Jambi. Akan tetapi, Haris-Sani tetap unggul setelah PSU dilaksanakan.




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *