Berita,  Berita Daerah

Sambut Positip Kehadiran PPDI, Begini Pinta Bupati Lebong




Lebong – Persatuan Perangkat Desa Indoesaia (PPDI) Kabupaten Lebong semakin menggeliat dan menunjukan taringnya semenjak pimpinan Edi, Sekretaris Hendri dan Benadara Yesi Asmara.

Didampingi Pengurus Provinsi Mareldo dan Sandi serta Pengurus lainnya, dalam sehari 3 Agenda di selesaikan yaitu Pendaftaran organisasi PPDI ke kantor Kesbangpol, Silaturahmi bersama Kadis PMD dan Dinsos Lebong dan terakhir yaitu Silaturahmi Bersama Bupati Lebong yang baru di lantik Gubernur Bengkulu Kopli Ansori, SE.



Bendahara PPDI Kabupaten Lebong Yesi Asmara di dampingi Ketuanya Edi Rusianto dan 7 Rekan lainnya mengatakan, hari ini kami 3 agenda yaitu penyampaian/pendaftaran keabsahan PPDI Lebong ke kesbanpol Kabupaten Lebong, silaturahmi bersama dengan Kadis PMD Dan Sosial dan terkahir Silaturahmi bersama dengan Bupati Kabupaten lebong yang baru di lantik, dalam pembicaraan kami adalah menjelaskan keberadaan Organisasi PPDI Kabupaten Lebong dan persiapan Pengungukuhan ke pemerintah Kabupaten Lebong ujarnya.

Lebih jauh ia mengatakan para petinggi dan pejabat Lebong sangat menyambut baik kehadiran PPDI Kabupaten Lebong Alhamdulillah Kepala Kantor KesbangPol, Kepala Dinas PMD Dan Sos Lebong dan Juga Bupati Lebong sangat menyambut baik kehadiran PPDI Kabupaten Lebong, oleh sebab itu dalam waktu dekat kami siapkan acara pengukuhan PPDI Kabupaten Lebong semua unsur kami silaturahmi ujarnya.



Di jelaskan Yesi Kepala Dinas PMDSOs, Reko Haryanto S.Sos M.Si sangat menyambut kehadiran Organisasi Persatuan Perangkat Desa (PPDI) Kabupaten Lebong, kami sangat menyambut baik organisasi perangkat desa ini semoga kedepan lebih bersinergi membangun Kabupaten Lebong yang mana Perangkat desa adalah perangkat daerah yang berkecipung di desa untuk kesejahteraan masyarakat ujarnya.

Dan Juga kadis PMD dan Disnsos Lebong langsung mendampingi kami silaturahmi bersama Bupati Lebong Kopli Ansori, SE, dalam penyambutan Bupati Lebong sangat baik dan sangat medukung keberadaan PPDI Kabupaten Lebong.

Dijelaskan juga bahwa Bupati berpesan kepada Pengurus untuk menjaga marwah Organisasi ini dengan baik, mari kita sama-sama membangun Kabupaten Lebong ini bersama-sama, kami menyambut baik organiasi, kami ucapkan terima kasih teman-teman dari Organiasi PPDI Kabupaten Lebong sudah silaturahmi bersama kami, karena dengan silaturahmi apapun permasalahan dan masukan untuk membangun Lebong ini lebih baik menuju masyarakat sejahtera dan pembangunan yang di rasakan oleh masyarakat, apa lagi perangkat desa adalah sebagai perpanjangan tangan pemerintah dan pekerja di desa bersama kepala desa untuk mengayomi masyarakat dan pembangunan di desa ujar Bupati.





Ketua PPDI Provinsi Bengkulu Ibnu Majah, Amd Kom mengatakan, kami terus mendukung langkah yang di lakukan oleh PPDI Kabupaten Lebong, kami Pengurus PPDI Provinsi Bengkulu selalu memberi arahan terbaik untuk anggota kami, kami sangat mengucapkan terima kasih kepada pemkab lebong yang telah menerima anggota kami ujarnya.

Sebagai mana kita ketahui organiasi Persatuan perangkat Desa Indoensia (PPDI) adalah organisasi Profesi dan ketenagakerjaan, oragniasi ini adalah wadah untuk berkumpul dan menyampaikan aspires para perangkat desa indoensia, kami tidak minta banyak kepada Bupati Lebong, sesuai amanah PP 11 Tahun 2019 yang mana kita ketahui Perangkat Desa Wajib menerima Siltap ASN Setara 2 A, ya harapan kami pada Pebub ADD dan APBDES yang ada di Kabupaten Lebong nanti kawan2 kami bisa menikmati Siltap tersebut.

Dan jugs perlindungan dari pemerintah Lebong sebagai mana terttuang dalam permendagru Nomor 67 Tahun 2017, bahwa pengangkatan dan Pemberhentian perangkat desa wajib mematuhi permendagri No 67 Tahun 2017 tersebut, ya harapan kami Pemerintah lebong baik itu Bupati maupun DPRD Lebong selalu bersama kami ujar Pria Asli pekal ini. (Wangki)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *