Satu Bulan Jadi Perangkat Desa, Terungkap Yang Dirasakan Nia Indrawati

Bojonegoro – Jagat maya sempat diramaikan adanya perangkat desa berparas cantik yang menjabat sebagai Kasi Pemerintahan Desa Mlinjeng, Kecamatan Sumberrejo, Kabupaten Bojonegoro. Namanya Nia Indrawati.

Perempuan 25 tahun itu mengaku kesehariannya adalah ibu rumah tangga biasa seperti pada umumnya. yakni, juga mengurus rumah tangga.

Dirinya punya bakat menyanyi dan telah berkecimpung di dunia tarik suara sejak menginjak bangku sekolah menengah pertama dengan mengikuti berbagai lomba.

Sebatas diketahui, Nia ini merupakan salah satu perempuan yang beberapa waktu lalu lolos tahapan penjaringan dan telah dilantik menjadi salah satu perangkat desa di Kabupaten Bojonegoro.

Setelah kurang lebih satu bulan diangkat sebagai pamong masyarakat, Nia merasa sangat senang bisa melayani masyarakat Desa Mlinjeng. Dia menyampaikan, dalam kesehariannya selalu bangun pagi-pagi lantaran harus memasak dan lain sebagainya terlebih dahulu sebelum berangkat kerja.

“Kalau misi selagi saya menjabat menjadi perangkat desa, ya saya ingin mengabdi ke masyarakat, bisa melayani masyarakat dan ingin bisa ikut membuat Desa Mlinjeng semakin semprol (sehat, mandiri, produktif dan lugas),” ujar Nia sapaan akrab Nia Indrawati, Jum’at (23/7/2021).

“Memang belum ada pengalaman yang paling berkesan selama menjadi perangkat desa dalam satu bulan ini,” kata Nia.” Tapi ya itu tadi, ada kepuasan tersendiri dapat mengabdi untuk masyarakat.”

Ketika disinggung terkait dengan keanggotaan dalam PPDI dengan tegas dijawab oleh Nia.

“ Ya Mas (sudah bergabung di PPDI),” pungkas Nia yang menyisihkan 19 orang peserta dalam tes seleksi pengisian perangkat desa kemarin.

About admin

Check Also

Resmi, Pemkab Mukomuko Pastikan Pelantikan Perpanjangan Masa Jabatan 148 Kepala Desa Di Oktober 2024

MUKOMUKO – Pemerintah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, telah memutuskan untuk memperpanjang masa jabatan 148 kepala …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *