Berita,  Berita Nasional

Sekjen PPDI :”Begawan Desa Siap Turun Gunung Dampingi PPDI Kawal Revisi UU Desa!”




Yogyakarta – Sekretaris Jendral PPDI, Sarjoko, S.H, hari ini Selasa (15/06/2021) berkesempatan untuk ngobrol santai dengan DR. Suntoro Eko, di Sekolah Tinggi Pembangunan Masyarakat Desa “ AMPD” Yogyakarta.

“ Ada beberapa hal yang menarik dari pembicaraan kami, meski tidak secara khusus mengagendakan ngobrol tentang revisi UU Desa,” ujar Sarjoko.  



“ Secara khusus ada satu hal yang beliau (DR. Suntoro Eko) sampaikan terkait draft revisi uu desa yang berasal dari DPD RI, banyak hal yang beliau kurang setuju dengan usulan dari para senator tersebut,” lanjutnya.

Sarjoko yang sedang mengambil Program Pasca Sarjana tersebut juga menyampaikan permohonan agar dalam perjalanan revisi UU Desa ini, nantinya diberikan kesempatan lebih banyak berdiskusi agar usulan-usulan yang sudah dirangkum melalui Rapimnas PPDI di Magelang kemaren dapat terakomodir.



Masih menurut Sekjen PPDI yang berasal dari Magelang ini, DR. Suntoro EKo menyambut positip apa yang menjadi keinginan dari PPDI, bahkan beliau siap apabila bisa berperan atau membantu dalam penyusunan naskah akademik untuk revisi UU Desa itu sendiri.

“ Mengingat beliau dahulu juga terlibat dalam Tim Ahli dari Kementerian Dalam Negeri disaat penyusunan RUU Desa, tentu memiliki pengalaman lebih jika nanti terlibat dalam proses revisi, kita patut berbangga dengan kesediaan beliau ini“ pungkas Sarjoko.




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *