Selamat! Bupati Bengkulu Selatan Resmi Serahkan NIPD Untuk Perangkat Desa

Manna – Ratusan Perangkat Desa Bengkulu Selatan resmi menerima Nomor Induk Perangkat Desa (NIPD) yang diserahkan secara langsung oleh Bupati Gusnan Mulyadi, SE.,MM, di Balai Sekundang Manna, Sabtu (27/01/24).

Kegiatan launching tersebut juga turut dihadiri Asisten 1, FKPD, Camat dan Kades serta Perangkat Desa.

Dalam acara tersebut diserahkan NIPD kepada 959 orang perangkat desa yang terverifikasi yang tersebar di 142 desa dalam Kabupaten Bengkulu Selatan.

Pada kegiatan tersebut merupakan peraturan Bupati Bengkulu Selatan nomor 77 tahun 2023 yang diberikan dalam rangka bertujuan untuk memberikan peningkatan kinerja bagi perangkat desa sehingga dapat bekerja secara profesional dan proporsional dalam konteks penyelenggaraan tahap administrasi desa.

Dalam sambutannya, Bupati Gusnan Mulyadi menegaskan pentingnya NIPD sebagai identitas resmi bagi setiap perangkat desa.

” NIPD akan menjadi landasan bagi efektivitas dan transparansi dalam menjalankan tugas pemerintahan di tingkat desa dengan memiliki identitas yang jelas, dan ini langkah penting dalam upaya pemerintah daerah untuk meningkatkan tata kelola administrasi dan pelayanan kepada masyarakat,” ujar Bupati seperti yang dikutip dari laman resmi Pemkab Bengkulu Selatan.

Bupati berharap dengan telah di launching dan diterimanya NIPD dapat menambah semangat dalam melaksanakan tugas dan memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat Desa.

“ Semoga dapat menambah semangat, serta selalu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat ,” ucapnya.

About admin

Check Also

Bareng Apdesi, PPDI Rajadesa Adakan Halal Bi Halal

CIAMIS – Momen suasana Bulan Syawal ini dimanfaatkan Pеrѕаtuаn реrаngkаt Dеѕа Indonesia ( PPDI ) …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *