Selamat Datang PPDI Sleman…!

Sleman – Pengurus Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Sleman resmi dikukuhkan, Rabu (5/1/2022). Pengukuhan tersebut dihadiri dan disaksikan secara langsung oleh Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati Sleman.

Dilansir dari infopublik.id, Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo menyampaikan bahwa PPDI merupakan wadah bagi perangkat desa untuk saling berbagi informasi, berkoordinasi untuk perkembangan pembangunan di desa masing-masing.

“Keberadaan PPDI menjadi kesempatan bagi perangkat desa untuk meningkatkan pengetahuan, kemampuan dan wawasan saudara-saudara dalam melayani masyarakat,” katanya.

Dalam arahannya, Kustini juga mendorong seluruh pengurus PPDI untuk kreatif dalam membantu upaya Pemkab Sleman dalam melaksanakan pembangunan dan pemerintahan.

“Dengan memanfaatkan kreativitas dan kemampuan yang dimiliki saya harapkan seluruh keluarga besar paguyuban ini dapat mendukung pengembangan potensi yang dimiliki Sleman,” ujar Kustini.

Senada dengan hal tersebut, Ketua Umum PPDI DIY, Johan Enri Kurniawan menyebut PPDI Kabupaten Sleman akan menjadi wadah bagi perangkat desa untuk meningkatkan profesionalisme dan kesejahteraan perangkat desa.

“Di DIY banyak isu-isu menarik di desa sehingga PPDI bisa menjadi wadah yang dapat memberikan usulan-usulan yang kemudian dapat menjadi pertimbangan pemerintah pusat dalam mengambil kebijakan terkait dengan perangkat desa,” katanya

Adapun pengurus yang dilantik dalam kesempatan tersebut yaitu sebanyak 29 pengurus dan Ketua Umum PPDI Sleman yang turut dilantik yaitu Pinto Raharjo.

About admin

Check Also

Sosialisasi Dan Public Hearing UU Desa, Gubernur Bengkulu Sebut Desa Bersatu Bisa Menjadi Mitra Pemerintah

BENGKULU – Gubеrnur Bеngkulu, Rоhіdіn Mersyah, mеnеkаnkаn pentingnya penyebaran informasi mеngеnаі Undang-Undang Desa Nоmоr 3 …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *