Berita,  Berita Daerah

Sepakat PPDI Bentuk Koperasi, Parlemen Dorong Dukungan Pemerintah




Cirebon – Anggota Komisi VI DPR RI, Herman Khaeron mendukung pembentukan koperasi untuk perangkat desa di Cirebon, Jawa Barat.

Pembentukan koperasi diharapkan mampu meningkatkan kesejahteraan pengurus dan anggota Persatuan Pengurus Perangkat Desa Indonesia (PPDI).Hal itu disampaikan Herman Khaeron ketika menggelar sosialisasi 4 pilar kebangsaan kepada PPDI Kabupaten Cirebon.

Dia menyampaikan pentingnya keberadaan koperasi untuk meningkatkan kesejahteraan PPDI.Politikus yang akrab disapa Hero itu menjelaskan, koperasi merupakan bentuk implementasi dari empat pilar kebangsaan. Sehingga, lanjut Hero, pembentukan koperasi PPDI di Kabupaten Cirebon perlu adanya dukungan pemerintah.



“Empat pilar itu sejatinya untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat,” kata Hero kepada awak media seusai memberikan sosialisasi empat pilar kebangsaan di kawasan Jalan Siliwangi, Kota Cirebon, Jawa Barat, Jumat (12/3/2021).

“PPDI tadi ada yang sudah mulai membuat koperasi, makanya kami dukung. Tadi saya berikan stimulus untuk koperasi PPDI. Koperasi ini solusi peningkatan kesejahteraan,” ujarnya menambahkan.

Lebih lanjut, Hero memaparkan implementasi 4 pilar kebangsaan tak hanya dilakukan dalam kegiatan ekonomi di desa. Menurutnya, implementasi empat pilar juga bisa dilakukan untuk menentukan aturan-aturan di desa.

“Alhamdulillah sekarang perangkat desa itu sudah memiliki golongan dan asuransi. Untuk kepastian jabatan memang belum,” kata politikus Partai Demokrat itu.

Hero menambahkan, 4 pilar kebangsaan terdiri dari Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI. “Kami ingatkan kepada pengurus PPDI dan kades agar bisa mengimplementasikan empat pilar kebangsaan,” kata Hero. (repost kumparan.com)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *