Berita Nasional

Serahkan Bantuan Sosial, PPDI Lawu Berbagi Empati Dengan Korban Banjir Bandang

Luwu – Bhakti sosial yang diadakan Pengurus PPDI Kabupaten Luwu pada hari Senin (27/09/2021) merupakan bentuk kepedulian terhadap korban bencana alam yang terjadi diwilayah tersebut.



Sebagaimana dikutip dari beberapa media, telah terjadi banjir bandang di Kecamatan Walenrang dan Walenrang Selatan pada Kamis dinihari (23/09/2021) kemarin. Tidak hanya itu, banjir membawa material lumpur. Derasnya aliran sungai membuat sejumlah rumah juga ikut tersapu banjir.

Sebagai salah satu bentuk kepedulian terhadap korban banjir bandang tersebut, PPDI Kabupaten Luwu menyerahkan bantuan yang dihimpun dari sumbangan perangkat desa se-Kabupaten Luwu.

“ Bantuan ini berbentuk bantuan logistik yang terdiri dari beras, makanan siap saji, air mineral dan makanan instan lainnya,” ujar Abdul Rahman, Ketua PPDI Kabupaten Luwu ketika dihubungi melalui sambungan seluler.

“ Telah kami salurkan ke beberapa desa diantaranya Desa Salulino, Desa Siteba, Desa Bosso Timur, Desa To’pongo,” lanjutnya.



Dalam penyerahan bantuan tersebut Abdul Rahman juga didampingi beberapa pengurus PPDI kabupaten Luwu yang diterima langsung oleh Pemerintah Desa yang terdampak maupun korban banjir bandang tersebut.

“ Meski nominal nya tidak seberapa tapi kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban derita saudara-saudara kami yang sedang dilanda musibah,” pungkas Abdul Rahman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *