Siap Dukung Di Pilkada Serentak, Ini Syarat Pemimpin Yang Akan Didukung PPDI Cirebon

foto e-satu.com/istimewa

CIREBON – Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Cirebon akan mendukung Calon Kepala Daerah yang dianggap memperhatikan dan berpihak kepada desa dan perangkat desa.

Hal ini diutarakan oleh Akroji, Ketua PPDI Kabupaten Cirebon, saat ditanya kriteria pemimpin yang memenuhi kriteria perangkat desa dalam gelaran Pemilihan Kepala Daerah (pilkada) akhir tahun 2024 ini.

“ Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) yang anggotanya berjumlah ribuan perangkat desa di Kabupaten Cirebon. Siap mendukung calon Bupati yang dianggap memperhatikan dan berpihak kepada mereka,” ujar Akroji seperti yang dikutip dari media e-satu.com, Rabu (17/04/2024).

PPDI Cirebon menilai perangkat desa memiliki peran penting dalam pelayanan masyarakat dan pembangunan di tingkat desa, namun masih belum mendapatkan perhatian yang memadai.

Akroji juga mengatakan bahwa perangkat desa membutuhkan perhatian khusus dari pemimpin, terutama calon Bupati Kabupaten Cirebon. PPDI siap mendukung dengan syarat untuk memperkuat regulasi terkait masa tugas perangkat desa dan meningkatkan kesejahteraan mereka.

“Kami siap mendukung dengan catatan yang bisa memperkuat Regulasi tentang masa tugas perangkat desa dan mensejahterakan para perangkat desa,” tandasnya.

Masih kata Akroji, di kabupaten Cirebon, membutuhkan pemimpin yang memahami regulasi tentang desa, termasuk mengatur perangkat desa, untuk menghindari gugatan hukum yang dapat menghambat pembangunan di tingkat desa.

” Jadi PPDI siap untuk mengawal dan mendukung calon bupati Cirebon dengan beberapa kriteria yang akan digunakan sebagai parameter untuk menentukan arah dukungan kepada pemimpin di Kabupaten Cirebon selama 5 tahun kedepan,” pungkasnya. 

Seperti diketahui Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak akan berlangsung 8 bulan lagi, tepatnya pada tanggal 27;November 2024. Dan, Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan menetapkan dimulainya tahapan dari Pilkada Serentak tersebut.

About admin

Check Also

Sosialisasi Dan Public Hearing UU Desa, Gubernur Bengkulu Sebut Desa Bersatu Bisa Menjadi Mitra Pemerintah

BENGKULU – Gubеrnur Bеngkulu, Rоhіdіn Mersyah, mеnеkаnkаn pentingnya penyebaran informasi mеngеnаі Undang-Undang Desa Nоmоr 3 …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *