Siap-Siap! Bupati Bogor Siapkan Kado Terindah Untuk Perangkat Desa Menjelang Berakhir Masa Jabatan

Bogor – Perangkat Desa Kabupaten Bogor akan terima kado terindah sebelum masa jabatan Bupati Iwan Setiawan selesai di akhir tahun 2023 ini.

Dilansir dari bogordaily.net, hal ini disampaikan Bupati Bogor Iwan Setiawan merespons positif aspirasi para perangkat desa se-Kabupaten Bogor mengenai Perbup Perangkat Desa.

Sebelum masa jabatannya berakhir pada Desember 2023 mendatang, Iwan menyatakan bahwa Pemkab Bogor akan segera mengesahkan Peraturan Bupati (Perbup) tentang Perangkat Desa.

Iwan Setiawan menegaskan bahwa saat ini Perbup Bogor tentang Perangkat Desa masih dalam proses rancangan.

“Sudah. Kami masih menyusun rancangan Peraturan Bupati tentang Perangkat Desa untuk menindaklanjuti Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Bogor Nomor 1 Tahun 2021 tentang Perangkat Desa,” katanya usai acara Coffee Morning di Kecamatan Cisarua, Rabu 15 November 2023.

Bupati Bogor menegaskan akan segera merampungkan rancangan Perbup tersebut dan dalam waktu dekat akan segera mengesahkannya.

“Ya, tinggal menunggu pengesahannya. Apalagi jika para perangkat desa dan para Kepala Desa sudah bertemu dengan Pak Jokowi,” tegasnya.

Bupati Bogor menyadari bahwa salah satu aspirasi perangkat desa yang selama ini berkembang adalah kekuatiran terjadinya pergantian perangkat desa dari Sekretaris Desa sampai Kepala Urusan, Kasi, maupun Kepala Dusun, setiap kali berganti kepala desa.

“Apakah nanti gaji perangkat desa dibiayai APBN, tidak lagi oleh APBD, itu nanti dikaji dan diatur lebih lanjut dalam Perbup,” imbuhnya.

About admin

Check Also

Mukhroji, Bawa Pulang Sepeda Motor Doorprize Harlah PPDI Ke-18 Di Kebumen

KEBUMEN (22/6/2024) – Dalam rangka memperingati Hari Lahir Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) yang ke-18, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *