Siap-Siap, Pemprov Bengkulu Siapkan Bantuan Ratusan Juta Untuk Perangkat Desa

Bengkulu – Pemerintah Provinsi Bengkulu melakukan kerjasama dengan Universitas Bengkulu untuk memberikan beasiswa atau kuliah gratis bagi Kepala Desa dan Perangkat desa. 

Dilansir dari radarbengkulu, Sedikitnya pada tahu  2023 ini Pemprov menyiapkan bagi 100 orang perangkat desa di sembilan kabupaten. 

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Bengkulu, RA Denni mengakui  saat ini masih banyak ditemukan perangkat desa atau pun kepala desa itu sendiri yang masih jenjang pendidikan SMA sederajat. 

Sehingga untuk meningkatkan kapasitas sumber daya di lingkungan Pemerintah Desa,  maka Pemprov menyediakan 100 orang yang akan berkesempatan menyelesaikan  pendidikan setara 1.

“Dari 100 orang ini biaya yang akan dilontarkan sekitar Rp 280 juta,” ungkapnya. 

Perangkat desa yang terpilih mendapatkan beasiswa dari Pemerintah Provinsi Bengkulu akan mulai menjalankan perkuliahan pada September mendatang.

“Mulai awal bulan Juni 2023 ini sudah masuk proses administrasi dan bulan September sudah kuliah,” katanya.

Ia mengungkap dana sekitar Rp 280 juta diperuntukkan beasiswa bagi Kepala Desa dan Perangkat Desa itu merupakan progam yang digagas oleh Gubernur Bengkulu  Rohidin Mersyah.

“Program  beasiswa ini bagian dari upaya pemerintah Provinsi Bengkulu untuk meningkatkan kualitas perangkat desa,” ujarnya.

Denni berharap kepada penerima beasiswa dari Pemerintah Provinsi Bengkulu ini agar dalam menempuh pendidikan dengan sungguh-sungguh  dan menyelesaikan pendidikan dengan tepat waktu.

“Ini kesempatan yang sangat baik dan kita harapkan bagi mereka yang mendapatkan beasiswa ini, belajar dengan sungguh-sungguh, sehingga ilmunya dapat diterapkan dengan baik untuk memajukan desa,” tuturnya.

About admin

Check Also

Mendagri Tetapkan Seragam ASN, Bagaimana Dengan Penggunaan Seragam Bagi Perangkat Desa?

JAKARTA – Menteri Dalam Nеgеrі (Mеndаgrі) Tіtо Kаrnаvіаn ѕесаrа rеѕmі tеlаh mеngеluаrkаn реrаturаn mеngеnаі ѕеrаgаm …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *