Siapkan Aplikasi Berbasis Android, PPDI Riau Berikan Informasi Terbuka Untuk Anggota

ROHIL – Aplikasi berbasis android sedang dipersiapkan untuk perangkat desa di Riau, hal ini merupakan satu lagi terobosan dari PPDI Propinsi Riau.

Ketua PPDI Riau Nina Siahaan menyebutkan bahwa pihaknya tengah mematangkan persiapan peluncuran aplikasi android untuk memudahkan akses seluruh perangkat desa yang berada di seluruh provinsi Riau.

Ia menyebutkan, sebuah aplikasi berbasis android yang didedikasikan oleh pengurus PPDI provinsi Riau sebagai salah satu program kerja. Untuk memberikan informasi tentang semua jenis kegiatan PPDI Riau baik didalam daerah maupun diluar daerah, dalam rangka perjuangan organisasi.

“Aplikasi ini juga sebagai salah satu alat dalam rangka penyebarluasan informasi tentang kegiatan yang dilaksanakan oleh pengurus PPDI provinsi, ppdi kabupaten dan PPDI daerah kecamatan diwilayah provinsi Riau. Ini nantinya sebagai database ppdi Riau,” terangnya seperti dikutip dari media riaukepri.

Nantinya kata Nina, aplikasi tersebut akan diberikan nama PUSPRINDIT (Pusat Perangkat Desa Riau Dan Informasi Terkini). Nina menjelaskan nama tersebut diambil dari manifestasi Flora khas Riau yaitu (Burung Serindit), filosofi Burung serindit sebagai makna Kebebasan (Bebas Terbang), jadi arti secara harfiah dari Logo PUSPRINDIT secara filosofi adalah Orang orang yang bebas dan lugas dalam memberikan sebuah informasi kegiatan Perangkat Desa yg berada di Wilayah Provinsi Riau maupun kegiatan Perangkat Desa di luar wilayah Provinsi Riau.

“Insyaallah habis lebaran idul Fitri akan kita luncurkan. Saat ini saya tengah mempersiapkan izin untuk dimuat di play store. Membuat ijin untuk website dan domain nya. Terus saya juga coba nanti mau buat tim IT nya sendiri. Saya beli domain sendiri dan bersama tim juga kita matangkan persiapan,” terang Nina, Rabu (27/3).

“Nah setelah panjang kumpul dengan kawan kawan seniman riau , terus anak anak Panda , sama dari Pitra Riau tercipta lah ini. Saya bukan orang melayu tapi saya tinggal di tanah Melayu saya wajib mengedepankan budaya Melayu,” sambungnya.

Nina mengaku bersyukur selama ini ia dibantu oleh tim tim hebat yang selalu mendukung ide ide dan langkahnya untuk kemajuan organisasi.

“Alhamdulillah kami di PPDI provinsi Riau memiliki tim tim hebat. Persiapan hampir satu bulanan. Dimana saya dan tim juga memikirkan logo beserta filosofi nya yang kami rasa pas untuk mencerminkan PPDI provinsi Riau, yang mencakup perjuangan dan juga identitas daerah,” papar Nina.

Ia menjelaskan, diaplikasi ini nantinya juga dimasukan pengurus setiap tingkatan.

“Sebelum launching kita masih mempersiapkan beberapa hal lagi, termasuk logonya. Semoga aplikasi ini bisa disambut baik dan memberikan manfaat bagi rekan rekan perangkat desa hingga tingkat kecamatan. Semua informasi dan kegiatan akan kita update nantinya diaplikasi ini,” tutup Nina.

About admin

Check Also

Bareng Apdesi, PPDI Rajadesa Adakan Halal Bi Halal

CIAMIS – Momen suasana Bulan Syawal ini dimanfaatkan Pеrѕаtuаn реrаngkаt Dеѕа Indonesia ( PPDI ) …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *