Siapkan DIM Untuk Revisi UU Desa, PPDI Jawa Tengah Segera Merapat Ke Jakarta

Wonosobo – PPDI Jawa Tengah mempersiapkan  Daftar Inventarisasi Masalah (DIM) dalam perubahan kedua UU No 06 Tahun 2014, yang akan disampaikan ke Pemerintah dalam waktu dekat ini.

Hal ini disampaikan oleh Herry Purnomo, Ketua PPDI Propinsi Jawa Tengah ketika dihubungi oleh awak media disela-sela rapat koordinasi pengurus harian beberapa hari yang lalu.

“ DIM ini merupakan masukan yang kami himpun dari beberapa pengurus harian PPDI Jawa Tengah,” ujar Herry Purnomo.

“ Terus terang kami (Pengurus PPDI Jawa Tengah) merasa kecewa dengan pembahasan revisi UU Desa di Badan Legislasi kemarin yang belum membahas secara detail menbahas perangkat desa”.

Herry Purnomo menambahkan bahwa DIM yang disiapkan ini segera akan dibawa ke Pemerintah Pusat agar menjadikan pembahasan lanjutan di Komisi II DPR RI nantinya.

“ Dan kami siap dalam waktu dekat ini untuk segera merapat ke Pemerintah dan DPR untuk meneruskan DIM ini,” tambah Herry.

Seperti diketahui, Badan Legislasi (Baleg) DPR menyetujui naskah Revisi Undang-Undang (RUU) Desa Nomor 16 Tahun 2014 dibawa ke rapat paripurna untuk disahkan menjadi inisiatif DPR.

Keputusan itu diambil dalam rapat pleno Panitia Kerja RUU Desa, Senin (3/7). Wakil Ketua Baleg Achmad Baidowi alias Awiek menyatakan seluruh fraksi setuju menjadikan RUU Desa menjadi usulan inisiatif DPR.

Ditemui usai rapat, Awiek ingin draf RUU Desa bisa dibawa ke rapat paripurna terdekat dalam masa persidangan DPR ini.

Selanjutnya, dia berharap pemerintah segera mengirimkan surat presiden agar undang-undang tersebut bisa segera dibahas.

“Kita berharap pemerintah nanti segera mengirimkan surpres menanggapi surat dari DPR. Setelah itu, dibahas oleh Bamus AKD mana yang akan ditunjuk,” ujar dia.

About admin

Check Also

Jelang Peringatan Satu Dasawarsa UU Desa, DESA BERSATU Gelar Rakernas

Jakarta, 12 Juni 2024 – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) DESA BERSATU menggelar pelantikan kepengurusan dan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *