Silahturahmi Bersama APDESI, Pj Bupati Inhil Komitmen Perhatikan Kesejahteraan Aparatur Pemerintah Desa

LEMBILAHAN – Penjabat Bupati Inhil H. Herman, SE,MT, memberikan support dan dukungan kepada Pemerintah Desa (Pemdes) se Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau dalam mengoptimalkan pembangunan fisik infrastruktur serta kesejahteraan Pemdes.

“Tentu saya mendukung, teruslah semangat membangun Desa. Kedepan fokus kita pembangunan fisik infrastruktur,” kata Haji Herman saat menerima kunjungan Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Inhil.

Pertemuan di aula Rumah Dinas Bupati Inhil Jalan Kesehatan, Tembilahan, Kamis pagi, (21/3/2024), berlangsung ringan dengan dialog interaktif. Pengurus APDESI menyampaikan aspirasi tentang pencairan siltan dan Anggaran Dana Desa (ADD).

“Selain membangun infrastruktur agar masyarakat merasakan pembangunan, kesejahteraan Pemdes sampai kepada RT RW, BPD, LPM, Kader Posyandu dan sebagainya juga harus diperhatikan,” terang Herman yang dilansir dari gagasanriau.

Haji Herman sangat berterimakasih kepada perwakilan Kepada Desa yang tergabung dalam Pengurus APDESI Inhil telah mau hadir ke kediaman Bupati dalam rangka bersilahturahmi sekaligus membahas pengoptimalan pembangunan perdesaan.

“Alhamdulillah, suatu kehormatan bagi saya disambangi para kades yang datang ke kediaman saya (rumdis_red),” ungkap Herman sambil berjabat tangan kepada para Kades.

Sekjen APDESI, Ahmad Ependi mengatakan kedatangan pengurus APDESI bersama perwakilan Dewan Pimpinan Kecamatanatas atas arahan Ketua APDESI Inhil, Said Khairul Hanafiah, dalam rangka membicarakan hal-hal kebijakan pembangunan yang berkesinambungan dari pusat, daerah hingga ke desa.

“Alhamdulillah, pagi ini Pj Bupati berkenan menerima kehadiran kami, ini perwakilan saja. Tentu kedatangan kami ini atas arahan Ketua APDESI Inhil,” terang Ahmad Efendi.

Ahmad Efendi juga mengucapkan terimakasih kepada Pj Bupati Inhil yang telah mengintruksikan kepada Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) dan Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Kabupaten untuk mencairkan siltap dan ADD sebelum lebaran.

“Alhamdulillah, ini merupakan aspirasi kami juga mewakili seluruh Kades dan Pemdes ke Pj Bupati yang langsung direspon cepat,” ucapnya.

“Dan silaturahmi ini akan terus kita lakukan. Pj terbuka dan tidak ingin terlalu dikekang aturan protokoler yang kaku, kami sangat senang dengan sikap Pj.” Tutup Ahmad Ependi

Terkahir Ahmad Efendi mengajak seluruh Pemdes tetap semangat dalam bekerja, laksanakan tugas dengan amanah, jalani sesuai aturan, dan yang terpenting fokus ke pembangunan fisik infrastruktur yang akan dimaksimalkan kedepan demi kesejahteraan masyarakat.

About admin

Check Also

Halal Bi Halal Bersama Forkompincam Bumiayu, PPDI Brebes Singgung THR & Siltap Ke-13 Untuk Perangkat Desa

BREBES – Tausiyah hikmah Idul Fitri  oleh Ustadz Muhammad Mudrik, pengasuh pondok pesantren di Pruwatan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *