Skor Tipis, PPDI Klirong FC Dipaksa Akui Keunggulan RSDS FC

KEBUMEN-Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Klirong menggelar pertandingan sepak bola beramasa dengan Polres Kebumen. Selain itu juga dengan  RSDS dan Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kecamatan Klirong. 

Dilansir dari kebumenekspress.com, tidak kurang ada empat tim Sepak bola yang mengikuti dalam pertandingan  tersebut. Pertandingan yang berlangsung di Lapangan Gelora Samudera Desa Tanggulangin Kecamatan Klirong. Ini disaksikan secara langsung oleh Kapolres Kebumen AKBP Peter Yanottama, Jum’at (4/3/2022)..

Dimana di pertandingan tersebut tim Polres Kebumen berhasil menaklukkan Fork AP Klirong FC team gabungan dari Forkopimcam dan Kepala Desa dengan skor 1-0. Begitu juga PPDI yang harus mengakui kemenangan team RSDS FC dengan skor 2-1.

Camat Klirong Eko Purwanto saat ditemui mengatakan pertandingan silaturahmi itu digelar usai perhelatan Liga Klirong yang berlangsung selama 7 minggu. Sebagai bentuk sinergi antara Forkopimda, Kecamatan hingga ke tingkat desa.

.Pertandingan ini bukan mencari siapa yang menang ataupun kalah, akan tetapi yang terpenting adalah agar saling mengenal. Mengingat komunikasi dan koordinasi sangatlah penting dalam pemerintahan. 

“Ini pertandingan silaturahmi setelah tujuh minggu liga klirong di lapangan tambakprogaten dan jogosimo dan ini di lapangan Tanggulangin kita persahabatan antara PPDI melawan RSDS dan Forkopimcam plus kepala desa melawan Polres Kebumen sebagai saling silaturahmi saling kenal bila kita komunikasi dan koordinasi lebih baik,” jelasnya.

Dikatakan, sistem pertandingan pada laga persahabatan ini tidaklah sama seperti liga profesional. Dimana permainan hanya berlangsung selama 60 menit dan saling bergantian, jadi tidak ada yang terlalu terforsir energinya. 

Pihaknya juga mengharap agar pertandingan persahabatan seperti ini bisa menjadi agenda rutin. Disamping, bisa bersinergi dengan baik kesehatan pun bisa didapatkan dengan berolahraga sepak bola. 

“Harapannya setelah pertandingan ini mudah mudahan kita bisa saling ketemu lagi sparing lagi bareng lagi, tapi kita sekali lagi tidak mendapatkan kemenangan atau kalah yang penting adalah saling bertemu silaturahmi dan mungkin sebentar lagi dari PPDI Kecamatan  Klirong akan melanjutkan pertandingan kembali dengan RSDS di stadion candradimuka Kebumen  rencananya mungkin 2 minggu lagi,” ucapnya.

About admin

Check Also

Dapatkan Siltap Ke-13, Aparatur Pemerintah Desa Di Tabalong Positip Tanpa THR Tahun Ini

TABALONG – Pemerintah Kabupaten Tabalong memastikan bahwa tahun ini Kepala Desa dan Perangkat Desa tidak …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *