Berita,  Berita Daerah

Solidkan Kekuatan, PPDI Lampung Siap Songsong Revisi UU Desa Melalui Rakerda

Lampung Tengah – Drs. H. Firdaus Rokain, MM, Kadis PMD Lampung Tengah berkesempatan membuka acara Rapat Kerja Daerah (Rakerda) PPDI Propinsi Lampung, Minggu (04/07/2021), yang berlokasi di Aula Homestay Mentari Kota Gajah Lampung Tengah.

Rakerda yang dihadiri oleh Pengurus PPDI Propinsi Lampung, tampak juga unsur dari Ketua, Sekretaris dan Bendahara PPDI dari Kabupaten Lampung Timur, Lampung Selatan, Lampung Utara, Tanggamus, Pesisir Barat, Pesawaran, Tulang bawang, Tulang bawang barat, Way kanan, Mesuji, Lampung Tengah, dan para ketua PPDI kecamatan se-kabupaten Lampung Tengah.

Dalam sambutannya, Kadis PMD Lampung Tengah berharap kepada perangkat desa harus meningkatkan kapasitas untuk menjadi perangkat desa professional. Selain itu harus juga bangga dengan adanya PPDI sebagai pemersatu perangkat desa.

Tidak lupa Beliau juga mengingatkan untuk selalu meningkatkan kinerja dan disiplin, menjadi garda terdepan dalam pembangunan desa seperti nawa cita presiden membangun desa dari pinggiran. Dan dalam masa pandemic ini beliau berharap perangkat desa  harus menjadi contoh dalam penerapan prokes penanganan Covid-19

Pelaksanaan sidang diawali dengan bedah Draf perubahan UU No 6 Tahun 2014 Tentang Desa, oleh Triyono,S.Pd selaku Ketua PPDI Provinsi Lampung.

Dalam agenda sidang yang dipimpin oleh Mansurudin,S.Pd.I, selaku sekretaris umum PPDI Provinsi Lampung, di bentuk dua komisi untuk pembahasan, komisi 1 dipimpin oleh Erwin Susandi,SH, Dedy Eka Utama SH.MH, dan Elik Kusuma,SE membahas bidang pemerintahan dengan agenda utama pembahasan tentang draf perubahan UU Desa.

Sementara itu Komisi 2 bidang organisasi dipimpin oleh Defriza, Nurhayati, Wardono membahas tentang internal organisasi dan tindak lanjut Rapimnas PPDI.

“ Sejalan dengan pesan-pesan dari Kadis PMD Lampung Tengah, bahwasanya dari Rakerda ini diharapkan untuk dapat menjaga persatuan perangkat desa, selain itu peningkatan profesionalisme perangkat desa sangatlah penting,” ujar Triyono ketika dihubungi seusai acara.

“ Kami juga berharap agar anggota PPDI Propinsi Lampung dapat mensukseskan pembangunan di desa masing-masing, serta mendukung draf perubahan UU Desa versi PPDI yang sedang menuju dalam tahap pembahasan,” lanjutnya.

Selain itu Triyono yang juga sebagai Sekretaris Desa Srigading Kecamatan Labuhan Maringgai Kabupaten Lampung Timur, berharap segera bentuk kepengurusan PPDI kecamatan bagi yg belum, bangun sinergi dengan Kepala Desa, Pemerintah Daerah dan elemen lainnya.

“ Tidak lupa kami berharap untuk dapat mengedepankan musyawarah dan koordinasi berjenjang serta kibarkan bendera PPDI di semua wilayah Lampung,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *