Sosialisasi Empat Pilar, Anggota MPR Ini Ungkap Peran Strategis Perangkat Desa

KENDARI – Anggota DPD/MPR RI, Andi Nirwana Sebbu, menegaskan pentingnya penerapan empat nilai-nilai konsensus kebangsaan di seluruh lapisan masyarakat, termasuk di desa-desa. Pernyataan ini disampaikan oleh Andi Nirwana dalam acara sosialisasi empat pilar kebangsaan kepada Persatuan Perangkat Desa Watukalangkari di Baruga Pertemuan Langkapa Desa, Kecamatan Rarowatu, Kabupaten Bombana, pada akhir pekan lalu.

Andi Nirwana menggarisbawahi peran strategis perangkat desa dalam menjaga keutuhan dan kesinambungan pemerintahan di tingkat lokal. “Perangkat desa bukan hanya bertanggung jawab atas administrasi desa, tetapi juga sebagai ujung tombak pemerintah dalam memastikan pelayanan yang adil dan merata bagi setiap warga,” ujarnya seperti yang dilansir dari media Kendari Pos.

Dalam menjalankan tugas sehari-hari, Andi Nirwana menekankan pentingnya bagi perangkat desa untuk memahami dan menerapkan empat pilar kebangsaan. Dengan berpegang teguh pada nilai-nilai tersebut, kata dia, keamanan dan persatuan di masyarakat dapat terpelihara dengan baik.

“Saya berharap edukasi mengenai empat pilar kebangsaan ini dapat meningkatkan kesadaran akan pentingnya konsensus kebangsaan di seluruh lapisan masyarakat dan juga memperkuat kualitas pelayanan publik di wilayah pedesaan,” ungkap Andi Nirwana.

Menurutnya, nilai-nilai yang terkandung dalam empat pilar kebangsaan harus diimplementasikan dalam setiap aspek kehidupan sehari-hari, terutama dalam menjalankan tugas sebagai bagian dari pemerintahan yang berhubungan langsung dengan masyarakat. “Makna dari empat pilar ini harus tercermin dalam tindakan kita sehari-hari, terutama ketika kita melayani masyarakat,” tambahnya.

About admin

Check Also

Resmi, Pemkab Mukomuko Pastikan Pelantikan Perpanjangan Masa Jabatan 148 Kepala Desa Di Oktober 2024

MUKOMUKO – Pemerintah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, telah memutuskan untuk memperpanjang masa jabatan 148 kepala …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *