Sowan Ketua DPRD, PPDI Murung Raya Siapkan Pembentukan Kepengurusan

Murung Rayang – Wakil Ketua II DPRD Murung Raya Rahmanto Muhidin menerima tamu audiensi dari Persatuan Perangkat Desa Indonesia atau yang dikenal dengan PPDI di ruang kerjanya Senin (21/08/2023).

Kedatangan mereka untuk beraudiensi menyampaikan keinginan atau rencana akan di bentuknya Organisasi Persatuan Perangkat Desa (PPDI) Kabupaten Murung Raya di tahun 2023 dalam beberapa minggu ini atau bulan depan.

Pembentukan PPDI ini menurut mereka  adalah sebagai upaya atau langkah dalam rangka untuk menampung apa yang menjadi aspirasi atau keinginan dari perangkat desa seluruh Kabupaten Murung Raya.

Mereka mengatakan bahwa pembentukan PPDI ini bukan untuk menjadi saingan apdesi tidak sama sekali.
Tapi PPDI ini adalah dalam rangka turut serta membantu  Murung Raya  sendiri dalam melaksanakan tugas dan fungsi mereka di pemerintah desa.

Rahmanto mengatakan  bahwa PPDI ini sangat baik sekali. Kenapa? Karena mereka inilah ujung tombak pemerintah desa itu sendiri.

Melaksanakan visi -misi janji kampanye kepala desa terpilih. Sehingga kami berharap dengan terbentuknya PPDI ini menjadi percepatan proses pembangunan di tingkat desa sekaligus sebagai sebuah upaya untuk meningkatkan sumber daya, aparatur atau aparat penyelenggara desa itu sendiri.

Dalam pertemuan Rahmanto menyampaikan kepada teman -teman perangkat desa ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan sebelum dibentuk PPDI di Kabupaten Murung Raya.

Yang pertama adalah siapkan legalitasnya, Legalitas dalam bentuk, Akta notaris, SK Kemenkumham, kemudian Peraturan -peraturan Organisasi kalau ada sekaligus juga hal yang berkaitan dengan administrasi keorganisasian.

Rahmanto menyarankan kepada mereka agar berkonsultasi pada Dinas pemberdayaan  masyarakat dan desa serta Badan Kesbanglinmas Kabupaten murung raya. Sekaligus apabila memungkinkan untuk beraudisi dengan Bupati Murung Raya terhadap perencana pembentukan PPDI ini.

Kami atas nama pribadi maupun sebagai wakil ketua DPRD mendukung sepenuhnya agar Persatuan Perangkat desa Indonesia(PPDI) Kabupaten  murung raya dapat terbentuk di tahun 2023 ini. Namun diharapkan  dengan kehadiran PPDI ini menjadi bagian dan turut serta bersama -sama dalam rangka mempercepat pertumbuhan ekonomi, mempercepat pembangunan Kabupaten  murung raya khususnya di pembangunan desa.

Masing -masing tingkatkan sinergitas dengan kepala desa, bangun terus komunikasi dengan para tokoh -tokoh kita sehingga  semua terlayani apa yang menjadi keinginan dan kepentingan masyarakat kita di desa masing masing demikian Rahmanto.

About admin

Check Also

Resmi, Pemkab Mukomuko Pastikan Pelantikan Perpanjangan Masa Jabatan 148 Kepala Desa Di Oktober 2024

MUKOMUKO – Pemerintah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, telah memutuskan untuk memperpanjang masa jabatan 148 kepala …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *