Sukseskan Silatda Jabaraya, PPDI Cirebon Siapkan 5 Armada Bus

Cirebon – Ketua Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Cirebon, Sutara SE, mengaku siap mendatangi Gedung Sate, Kota Bandung, pada Senin, 6 Desember 2021 mendatang. Kedatangannya untuk menyampaikan aspirasi kepada Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat.

Dilansir dari laman radarcirebon.com, menurut Sutara, Kabupaten Cirebon akan mengirimkan perwakilan perangkat desa minimal 5 bus yang berasal dari perwakilan aparat desa yang ada di Kabupaten Cirebon.

Salah satu aspirasi yang akan disampaikan yakni menolak adanya pemberhentian non prosedural atau semena-mena oleh kepala desa hasil pemilihan kuwu serentak.

Sutara mengatakan, perangkat desa juga menuntut adanya tambahan tunjangan melalui bantuan keuangan provinsi dan mendorong segera terbitnya Peraturan Menteri Dalam Negeri tentang Pemberian Nomor Induk Aparatur Pemerintah Desa (NIAPD)

”Untuk itu kami mengajak kepada ketua atau koordinator PPDI tingkat kecamatan se Kabupaten Cirebon agar berpartisipasi dalam kegiatan tersebut, dan saya imbau peserta wajib mematuhi protokol kesehatan terutama memakai masker,” kata Sutara, Kamis (2/12).

Kegiatan tersebut dibungkus dalam acara Silatda PPDI Jabaraya Jilid 1, yang salah satu kegiatannya menyampaikan aspirasi ke Gubenur dan Wakil Gubenur Jawa Barat.

Harapan dari kegiatan tersebut yakni Gubenur Jawa Barat dapat memberikan penegasan bahwa  pemberhentian dan pengangkatan perangkat desa menggunakan aturan yang sesuai, dan dapat memberikan tambahan tunjangan.

About admin

Check Also

Resmi, Pemkab Mukomuko Pastikan Pelantikan Perpanjangan Masa Jabatan 148 Kepala Desa Di Oktober 2024

MUKOMUKO – Pemerintah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, telah memutuskan untuk memperpanjang masa jabatan 148 kepala …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *