Suport Penuh PPDI Wonogiri, Begini Pinta Wakil Bupati

Wonogiri – Perangkat Desa di Wonogiri sepakat untuk menjaga kesolidan organisasi PPDI, hal ini menjadi satu keputusan dalam acara rapat koordinasi (rakor) yang diselenggarakan pada Sabtu (19/03), di Ruang VIP RM. Alami Sayang, Ngadirojo, Wonogiri.

Acara yang dihadiri secara langsung oleh Wakil Bupati Setyo Sukarno, Ketua Komisi 1 DPRD Bambang Sadriyanto, dimulai tepat pukul 10.00 WIB. Tidak kurang 60-an peserta rakor yang hadir mewakili 19 Kecamatan yang hadir dalam acara tersebut.

Dalam sambutan Ketua PPDI Wonogiri Tugino, menyampaikan bahwa agenda hari ini merupakan penguatan manajemen organisasi dalam rangka mendorong perangkat desa lebih pro aktip untuk dapat mensukseskan program-program pemerintah.

“ Pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), pencegahan stunting, peningkatan kesejahteraa masyarakat desa, dan tidak lupa validitas data warga tidak mampu merupakan pesan penting dari Bapak Bupati Wonogiri yang harus rekan-rekan perangkat desa untuk tindak lanjuti,” ujar Tugino.

“ Hal ini menjadi fokus utama dari PPDI Kabupaten Wonogiri dalam rangka mensukseskan visi dan misi Bupati Wonogiri,” lanjut Tugino yang juga Kepala Dusun Kalibang Wonokerto, Kecamatan Wonogiri ini.

Sementara itu dalam sambutannya, Ketua Komisi 1 DPRD Bambang Sardiyanto, banyak menyampaikan pentingnya kesolidan anggota PPDI di kota gaplek ini.

“ PPDI sebagai organisasi yang diakui keberadaannya oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wonogiri, harus mampu berdiri tegak, jangan mau di ombang-ambingkan kepentingan-kepentingan yang sifatnya menguntungkan personal saja, ibaratnya jika dalam perjuangan ada pahitnya kita rasakan bersama, ada manisnya ra ketang sitik (meski hanya sedikit) harus dirasakan bersama pula,” ujar Bambang yang disambut dengan tepuk tangan riuh dari peserta rakor.

Tidak ketinggalan anggota dewan dari PDIP ini juga menyampaikan bahwa setelah kepengurusan ini valid sampai tingkat desa, akan di adakan acara khusus yang mengundang seluruh perangkat desa di Wonogiri.

“ Untuk itu, menjadi tugas Ketua Kecamatan untuk segera melakukan koordinasi bersama pengurus dalam rangka validasi data keanggotaan, dan jangan lupa segera terbitkan kartu tanda anggota PPDI. Satu lagi perangkat desa Wonogiri pantas bangga dan harus mampu menjaga PPDI ini sebagai rumah besar  bagi perangkat desa,” pesan beliau menutup sambutan.

Dalam waktu yang sama Wakil Bupati Wonogiri, Setyo Sukarno, menyampaikan apresiasi tersendiri bagi PPDI Wonogiri dalam perjalanan yang telah dilalui selama periode kepimpinan Bupati Joko Sutopo yang telah masuk periode kedua ini.

“ Sebagai kepanjangan tangan Pemerintah ditingkat desa, Pemkab Wonogiri merasa belum mampu memberikan penghasilan yang layak bagi perangkat desa, mengingat perangkat desa merupakan profesi yang multifungsi,” papar beliau. “ Tapi Pemkab Wonogiri tetap berkomitmen untuk dapat memberikan penghargaan yang terbaik bagi perangkat desa.”

Tidak lupa Wabup menyampaikan bahwa perangkat desa ini menjadi satu profesi yang menarik bagi para pencari kerja.

“ Dua kali proses pengisian perangkat desa, pelamar dari lulusan S1 sangatlah dominan, bahkan tidak sedikit dengan gelar S2,” lanjut Setyo Sukarno.

“ Dalam kesempatan ini, kami sampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada perangkat desa yang telah memberikan warna perubahan bagi Pemerintah Kabupaten Wonogiri,” tambahnya.

“ Tidak lupa kami ucapkan selamat melaksanakan rapat koordinasi, semoga menhasilkan keputusan-keputusan terbaik bagi perangkat desa dan PPDI Kabupaten Wonogiri,” Pungkas Wakil Bupati.

Dalam acara rakor itu sendiri, menyepakati reorganisasi kepengurusan PPDI Wonogiri setelah adanya evaluasi internal sebagai salah satu upaya penguatan organisasi.  Tidak lupa menjadi salah satu keputusan bahwa kedepan agenda rakor  akan diadakan rutin secara berkala, hal ini sebagai salah satu langkah menjadikan PPDI Kabupaten Wonogiri sebagai organisasi yang kuat baik kedalam maupun keluar.

Tampak hadir pula dalam rakor ini, Dewan Penasehat PPDI Kabupaten Wonogiri diantaranya, Kepala Desa Sendang Wonogiri, Sukamto, Kepala Desa Kerjo Kidul Ngadirojo, Giyanto dan Suyatno, Sekretaris Desa Pracimantoro Kecamatan Pracimantoro, yang juga tokoh senior bagi perangkat desa di Kota yang terkenal dengan slogan Wonogiri Sukses ini.

About admin

Check Also

Hempaskan Tim Damkar, Kesebelasan PPDI Tatap Semifinal Turnamen Bupati Luwu Timur Cup

LUWU TIMUR – Kesebelasan Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) berhasil lolos secara dramatis ke babak …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *