Terpilih Jadi Nahkoda PPDI Kuningan, Ade Sudiman Sudah Siapkan Program Kerja

KUNINGAN – Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Kuningan menggelar Musyawarah Daerah untuk pemilihan ketua baru. Dalam pelaksanaannya, Ade Sudiman yang juga Sekretaris Desa Margasari Kecamatan Luragung terpilh menjadi Ketua DPC PPDI Kabupaten Kuningan.

Dilansir dari fajarcirebon.com, Ade Sudiman mengaku sudah mengantongi program yang akan dijalankan selama masa kepemimpinannya di PPDI Kabupaten Kuningan. Di antaranya akan membangun sinergitas diantara Pemerintah Desa dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan, sehingga terjalin komunikasi dan koordinasi dengan baik.

“Semoga kedepan PPDI akan lebih baik lagi dan bisa berada disemua kalangan untuk bisa membangun daerah,” ujarnya.

Sebelumnya, agenda Musda PPDI Kabupaten Kuningan dibuka oleh Bupati Kuningan, H. Acep Purnama. Hadir pula Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Kuningan, H. Dudi Pahrudin, Ketua Umum PPDI Provinsi Jawa Barat dan tamu undangan lainnya.

Ketua Umum PPDI Provinsi Jawa Barat, Sutara meyampaikan bahwa PPDI Kabupaten Kuningan harus memiliki Motto “Membangun Kuningan dari Desa” artinya para perangkat Desa harus dapat bersinergi dan berkolaborasi untuk sama-sama membangun Kuningan.

“Untuk itu saya titip agar menyatukan Visi dan Misi para Perangkat Desa bagaimana caranya memberikan pelayanan terbaik kepada Masyarakat dan senantiasa berkoordinasi dengan komponen lainnya untuk melakukan proses pembangunan Desa berkelanjutan,” kata Sutara.

Sementara itu, Bupati Kuningan H. Acep Purnama menyampaikan keberadaan PPDI di Kabupaten Kuningan merupakan salah satu wadah pemersatu Aparatur Pemerintah Desa yang tersebar di 361 desa, dan diharapkan dapat menyatukan visi untuk mempercepat proses perwujudan sistem kesatuan masyarakat hukum, baik dalam lingkup tataran masyarakat daerah kabupaten maupun masyarakat desa.

“Visi Kuningan Maju Berbasis Desa ini kami tetapkan, berangkat dari kesadaran bahwa desa merupakan garda terdepan dalam upaya mensukseskan pembangunan di segala bidang menuju masyarakat yang makmur, mandiri dan mempunyai daya saing dalam konstelasi perkembangan jaman yang semakin penuh tantangan dan penuh dengan peluang, sehingga untuk meraih peluang tersebut, diperlukan upaya nyata dari kita semua,” ungkap Acep.

Acep juga berharap bahwa keberadaan PPDI diharapkan dapat menjadi  mitra Pemerintah Kabupaten dalam pemberdayaan desa.

About admin

Check Also

Jelang Peringatan Satu Dasawarsa UU Desa, DESA BERSATU Gelar Rakernas

Jakarta, 12 Juni 2024 – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) DESA BERSATU menggelar pelantikan kepengurusan dan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *