Berita,  Berita Daerah

Terpilih Menggantikan Ketua Lama, Edi Rusianto Siap Bawa PPDI Lebong Ke Level Berikutnya




Lebong – Edi Rusianto terpilih menjadi Ketua Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Lebong, dalam musyawarah di selenggarakan pada tanggal 14 Februari 2021 beberapa waktu yang lalu.

Musyawarah Daerah Luar Biasa ini secara khusus diagendakan untuk memilih tampuk kepimpinan dalam tubuh PPDI Kabupaten Lebong, setelah Sandi Diadinata yang sebelumnya menjadi Ketua ditarik masuk ke kepengurusan PPDI Propinsi Bengkulu.

Edi Rusianto, yang juga sebagai Sekretaris Desa Karang Dapo Kecamatan Bingin Kuning ini, dalam melaksanakan tugas di bantu oleh Hendri Saputra dari Desa Kota Donok Kecamatan Bingin Kuning sebagai Sekretaris PPDI, sementara itu posisi Bendahara dipegang oleh Yesi Asmara dari Desa Teluk Dien kecamatan Rimbo Penghadang.



“ Saya siap menjadi pimpinan PPDI Lebong asalkan kita sama-sama bekerja dan saya butuh ilmu dari semuanya terutama kawan-kawan ketua PPDI Provinsi dan Kawan-kawan dari Kabupaten yang sudah dulu mendapat SK dan berkecipung di organisasi PPDI ini dan yang paling penting dukungan parades lebong,” ujarnya. 

Lebih jauh beliau mengatakan, organisasi PPDI di Lebong memang baru lahir tapi semangat kawan-kawan untuk bergabung di PPDI ini sangat luiar biasa.

Edi Rusianto

“ Oleh sebab itu saya harap kawan- mari sama-sama untuk memajukan PPDI Kabupaten Lebong ini terutama para pengurus dan parades yang ada di lebong, ini berguna untuk kita itu juga,” tambahnya. 

Dalam waktu dekat PPDI Kabupaten Lebong mempersiapkan beberapa agenda mulai dari pendaftaran organisasi ke Kesbangpol sampai persiapan pelantikan atau pengukuhan.



“ Kami saat ini menunggu SK dari PPDI Provinsi Bengkulu untuk siap bergerak membangun dan menjalin komunikasi yang baik antara parades di kabupaten Lebong, Forum Kepala Desa kabupaten lebong, Pemerintah Kabupaten Lebong, Bank Bengkulu cabang lebong dan pihak lain, “ ujarnya.

Edi Rusianto juga menambahka bahwa perjuangan PPDI masih panjang, kesejahteraan perangkat desa Kabupaten Lebong, dan perlindungan akan profesi ini merupakan suatu pekerjaan yang berat.

Selain perjuangan terkait dengan  PP 11 Tahun 2019 tentang penghasilan tetap setara PNS Golongan 2 A, PPDI juga perjuangkan penerbitan NIPD. Satu lagi yang masuk dalam program kerja adalah kerja sama dengan pihak ke tiga yaitu Bank Bengkulu Cabang Lebong.




“ Kerja sama dengan Bank Bengkulu ini setidaknya dapat memfasilitasi rekan-rekan perangkat desa di Kabupaten Lebong untuk dapat mengakses layanan perbankan, utamanya menambah modal usaha kita supaya parades bisa buka usaha lainnya dengan anggunan SK kita, maka dengan ini seklai lagi mari kita sama-sama membangun organisasi PPDI  ini dengan rasa kebersamaan dan kekeluargaan,” pungkas Edi.           

Sementara itu hal senada juga di sampaikan oleh Sandi, bahwa seusai rapat semua elemen  sepakat untuk Ketua PPDI Lebong dipilih saudara Edi, tugas berikutnya Sandy akan fokus ke PPDI Provinsi Bengkulu.

“ Saya yakin Ketua yang baru bisa melaksakan tugas dengan baik, tentu  bersama dukungan dari Perangkat Desa Kabupaten Lebong juga, mari kita dukung Pak Edi jadi pimpinan Organisasi kita “ ujarnya. (Wangki)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *