Berita,  Berita Daerah

Terpilih Menjadi Ketua PPDI Ampelgading, Waram Sudiarto Siap Galakkan Sikap Peduli Antar Perangkat Desa

Pemalang – Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kecamatan Ampelgading menggelar Musyawarah Kecamatan (Muscam)  di aula Kantor Kecamatan Ampelgading, Kabupaten Pemalang, Sabtu (14/08/2021).  16 Desa se kecamatan Ampelgading  diwakili 2 perwakilan per desa yang hadir untuk memilih pucuk pimpinan PPDI di tingkat Kecamatan periode 2021 – 2026.



Dilansir dari g-news.id, Muscam PPDI ini mengangkat tema“Mempertinggi tingkat kesadaran dan sikap serta Meningkatkan Mutu dan Profesional Perangkat Desa”, Muscam  secara aklamasi  memilih  Waram Sudiarto sebagai ketua PPDI Kecamatan Ampelgading masa bhakti 2021 – 2026

Ketua PPDI Kecamatan Ampelgading Waram Sudiarto mengatakan, Muscam PPDI Kecamatan Ampelgading berjalan dengan lancar dengan proses aklamasi. Dengan terpilihnya dirinya berharap Pengurus  PPDI Kecamatan Ampelgading bisa bersinergi dengan pihak manapun termasuk Instansi Pemerintahan maupun pihak lembaga pemerintahan.

“Setelah Muscam digelar, kita akan membentuk kepengurusan dan program kerja. Sebenarnya kita akan fokus pada Peningkatan Mutu dan Profesionalitas Perangkat Desa yang ada di Kecamatan Ampelgading, Targetnya kita tetap menjalankan etos kerja dan kita harus membumikan tema Muscam PPDI ini di dalam pemerintahan desa yang bermanfaat bagi masyarakat Kecamatan Ampelgading secara khusus dan untuk masyarakat desa pada umumnya yang di daerah Kabupaten Pemalang.



Lebih lanjut, Waram Sudiarto mengungkapkan, untuk membentuk kepengurusan PPDI

Kecamatan Ampelgading dan program kerja nanti akan kita bicarakan dan dibahas lebih lanjut dengan acara Pengukuhan dan Pelantikan Pengurus Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Pemalang, yang informasi kami dapat. tegas ketua PPDI Kecamatan Ampelgading terpilih.

“Kepengurusan dan program kerja akan kita bahas lebih lanjut, tidak disini ya. Akan tetapi intinya kita tetap fokus pada pembentukan Kepengurusan PPDI di tingkat kecamatan. Kita selalu support dan kebetulan PPDI Kecamatan Ampelgading telah berjalan tentang Dana sosial terkait santunan kepada keluarga Perangkat Desa ketika terjadi musibah baik Sakit dan meninggal dunia, dengan sudah dibentuknya Kepengurusan PPDI Kecamatan Ampelgading masa bhakti 2021 – 2026 yang anggarannya didapat dari Iuran bulanan seluruh perangkat desa yang ada di Kecamatan Ampelgading, selama ini kan seperti itu,” tegas Waram Sudiarto



Di akhir penutupan acara Dastro selaku Ketua Pengurus PPDI Kabupaten Pemalang menimpali dan menegaskan kepada tamu undangan untuk selalu menjaga Persatuan dan Kesatuan dalam berorganisasi, dan harus bisa bersinergi terhadap Pemerintah Daerah, Ketua PPDI Kabupaten juga menyinggung kepada perwakilan perangkat desa yang hadir untuk segera melaporkan Infografis APBDes tahun 2021 dan Infografis ILPPDes tahun 2020 agar segera dibuat, karena itu salah satu bukti transparansi pemerintah desa terhadap warga masyarakat desa dalam menjalankan roda pemerintahan.

Disela-sela mengakhiri acara muscam tersebut Ketua PPDI Kabupaten berjanji dalam hal ini akan selalu memperjuangkan tentang nilai kesejahteraan perangkat desa baik dari daerah wilayah selatan (Gunung) dan utara (Pantura), tegas Dastro selaku ketua PPDI Kabupaten Pemalang. 




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *