Terpilih Menjadi Ketua PPDI Tegal, Iwan Setiawan Bertekad Bangkitkan Organisasi Dari Mati Suri

TEGAL – Iwan Setiawan berhasil terpilih ketua PPDI Tegal yang baru untuk periode 2023-2028, dalam  musyawarah Daerah (Musda), yang dilaksanakan di Pendopo Amangkurat pada Kamis (14/12/2023)

Iwan Setiawan yang merupakan perangkat desa Desa Kedungjati Kecamatan Warureja mengalahkan kandidat lainnya yakni Wagus Yanto perangkat Desa Demangharjo setelah melalui proses pemungutan suara.

Awalnya, proses pemilihan Ketua PPDI Kabupaten Tegal periode 2023-2028 itu diikuti oleh 4 orang bakal calon (Balon). Yakni, Wagus Yanto, Iwan Setiawan, Ali Maskun dan Solihin.

Para bakal calon (Balon) Ketua PPDI tersebut kemudian mengikuti penjaringan. Wagus Yanto dan Iwan Setiawan kemudian maju ke tahap selanjutnya karena memperoleh dukungan masing-masing 5 suara.

Sementara lainnya kurang dari 5 suara. Sehingga yang berhak maju untuk proses pemilihan hanya Wagus Yanto dan Iwan Setiawan.

Ketua Panitia Musda PPDI Kabupaten Tegal Pitoyo mengatakan dari hasil dari pemilihan itu, Wagus Yanto mendapat 3 suara dan Iwan Setiawan 7 suara. Sementara suara rusak 2. Total suara 12.

“Sebenarnya jumlah suara atau pemilih sebanyak 18 orang yang merupakan perwakilan dari PPDI Kecamatan. Namun, yang hadir hanya 12 perwakilan dan Musda tetap berjalan karena sudah memenuhi kuorum,”ujar Pitoyo.

Usai terpilih menjadi Ketua, Iwan Setiawan mengaku akan menghidupkan kembali PPDI di Kabupaten Tegal. Sehingga, apa yang diingingkan perangkat desa selama ini, bisa menjadi kenyataan.

“Prinsipnya, agar PPDI di Kabupaten Tegal semakin solid dan kompak. Mampu bersinergi dengan pemerintah desa, kecamatan dan pemerintah daerah,” tandasnya.

About admin

Check Also

Sekretaris Daerah Buka Raker Penyelenggaraan Pemerintah Desa Kalimantan Tengah 2024

Pаlаngkа Raya – Sеkrеtаrіѕ Dаеrаh (Sеkdа) Provinsi Kalimantan Tеngаh, H. Nuryakin, mеmbukа Rараt Kеrjа Penyelenggaraan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *