Terpilih Menjadi Ketua, Salman S.Sos Siap Jaga Tradisi PPDI Kabupaten Sidrap

Sidrap  – PPDI Sidenreng Rappang akhirnya memiliki kepengurusan yang baru, setelah dalam Musyawarah Daerah (Musda) yang dilaksanakan pada hari Sabtu (06/03/2021) dengan lokasi di Café D’King, Maritengngae, Sidrap.

Dalam acara Musda yang dipimpin oleh Salman, S.Sos tersebut dihadiri oleh 36 orang perwakilan Pengurus PPDI Kecamatan dari seluruh wilayah Kabupaten Sidrap.

Acara yang dimulai pada pukul 13.00 Wita tersebut, selain beragendakan penyusunan kepengurusan yang baru, juga mendapatkan pemaparan dari Ambo Asse, selaku Ketua PPDI Propinsi Sulawesi Selatan, terkait dengan perjalanan perjuangan PPDI secara nasional sampai dengan awal tahun 2021.

Dalam Musda tersebut, secara aklamasi terpilih nama Salman, S.Sos, yang berasal dari Kecamatan Kulo menjadi Ketua PPDI Kabupaten Sidrap untuk periode 2021 sampai dengan 2026.

Dalam melaksanakan tugasnya, Salman, S.Sos, didampingi oleh Dedi Ramsya, Sekdes Butto sebagai Wakil Ketua 1 dan Rano , Kaur Perencanaan Desa Lainungsu sebagai Wakil Ketua 2.

Kabupaten Sidenreng Rappang adalah salah satu kabupaten di provinsi Sulawesi Selatan, Indonesia. Ibu kota kabupaten ini terletak di Pangkajene Sidenreng. Kabupaten Sidenreng Rappang memiliki luas wilayah 1.102,10 km² dan berpenduduk sebanyak kurang lebih 301.972 jiwa.

Meski terletak di Sulawesi Selatan, peran serta aktip dari PPDI Kabupaten Sidrap tidak kalah dengan yang ada di Pulau Jawa dan Sumatera, hal ini tampak dari selalu hadirnya wakil dari wilayah ini dalam setiap agenda/kegiatan PPDI berskala nasional di Pulau Jawa.

“ Untuk itu, menjadi satu tantangan tersendiri bagi pengurus PPDI Kabupaten Sidrap untuk menjaga eksistensi baik diwilayah local maupun nasional, “ sambut Ambo Asse ketika dihubungi melalui sambungan seluler.

Adapun agenda selanjutnya yang sedang dipersiapkan adalah pelantikan dan pengukuhan kepengurusan PPDI periode 2021-2026 ini, yang sekarang ini sedang dikomunikasikan waktu dan tempatnya dengan Bupati Sidrap.

“ Harapannya tentu dalam acara nanti, beliau Bapak Bupati dan Forkompimda Sidrap bisa hadir untuk menyaksikan acara tersebut, “ lanjut Ambo Asse.

“ Untuk waktu dan tempat, PPDI Sidrap menyesuaikan dengan jadwal dari Bupati,” pungkasnya.

About admin

Check Also

2 Bulan Diterbitkan, DPD Adakan RDP Pengawasan UU Desa

JAKARTA – Dengan disahkannya perubahan dari UU No 6/2014 menjadi UU No 3/2024 tentang Desa, …

One comment

  1. Insyaa Allah Kami akan siap memperjuangkan Hak Hak Perangkat Desa di Sidrap

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *