Terpilih Secara Demokratis, Riko Daryanto Pimpin PPDI Kalimantan Barat 5 Tahun Kedepan

MEMPAWAH, KALBAR – Persatuan Perangkat Desa (PPDI) Provinsi Kalimantan Barat menggelar Musyawarah Daerah Provinsi (MUSDAPROV) ke-1 Tahun 2022. Dan Riko Daryanto,S.Pd. yang merupakan Sekretaris Desa Jelutung, Kecamatan Pemangkat, Kabupaten Sambas itu terpilih menjadi ketua Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Provinsi Kalimantan Barat periode 2022-2027.

Dilansir dari jppos.id, Riko terpilih sebagai ketua menggantikan Habibun Ngayau yang juga merupakan Kasi Pemerintahan Desa Kedamang, Kecamatan Kuala Behe, Kabupaten Landak usai melalui tahapan demokratis dalam Musyawarah Daerah (Musda) ke-1 PPDI Provinsi Kalimantan Barat di Wisata Nusantara Mempawah, Minggu (30/10/2022).

Dalam agenda pemilihan ketua PPDI, Riko Daryanto, S.Pd memperoleh suara terbanyak dengan jumlah 14 suara, unggul dari Habibun Ngayau yang hanya memperoleh 3 suara. Musda PPDI Provinsi Kalimantan Barat, yang dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Mempawah, Muhammad Pagi, dihadiri Perwakilan Pengurus PDDI Pusat, Ketua PPDI Provinsi Kalimantan Barat beserta anggota, Delegasi Perwakilan PDDI 8 Kabupaten yang terdiri dari Kabupaten Mempawah, Kabupaten Sambas, Kabupaten Bengkayang, Kabupaten Kayong Utara, Kabupaten Sintang, Kabupaten Kubu Raya, Kabupaten Landak, dan Kabupaten Sanggau.

Sidang Musda PPDI Provinsi Kalimantan Barat dipimpin langsung oleh kepengurusan PPDI Pusat perwakilan Kalimantan Barat yang terdiri dari Ketua, Yusri Yansyah, Wakil Ketua Achmad Sahari, dan Sekretaris, Darwin.

Ketua PPDI Kalbar sebelumnya, Habibun Ngayau, mengatakan, Musda PPDI dilaksanakan dalam rangka penyegaran keanggotaan, perencanaan pelantikan/ pengukuhan yang kelak akan dilaksanakan serta merumuskan program PPDI untuk 5 tahun kedepan yaitu pada periode tahun 2022-2027.

“Yang mana dalam Musda ini memilih ketua umum dan pengurus yang akan menggawangi PPDI di periode selanjutnya,” katanya.

“Semoga dengan perhelatan ini Perangkat Desa se-Kalimantan Barat dapat semakin solid, profesional dan intinya hari ini adalah sejarah untuk momentum kita kembali lebih solid menjadi Perangkat Desa Indonesia di Kalimantan Barat,” imbuhnya.

Sedangkan Riko Daryanto usai terpilih sebagai ketua merasa yakin seluruh pengurus PPDI di Kalbar mempunyai niat yang sama, yaitu agar organisasi ini bisa semakin maju dan berkembang khususnya di Kalimantan Barat.

Pada momentum ini saya ingin, “Kita semua harus kuat dulu dari dalam karena jika kita sudah kuat dari dalam kita tidak akan mudah terpecah belah, mungkin setelah ini saya beserta teman-teman kepengurusan yang baru akan segera merumuskan program kerja PPDI untuk 5 tahun kedepan yaitu pada periode tahun 2022-2027,” ujarnyanya.

About admin

Check Also

Jelang Peringatan Satu Dasawarsa UU Desa, DESA BERSATU Gelar Rakernas

Jakarta, 12 Juni 2024 – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) DESA BERSATU menggelar pelantikan kepengurusan dan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *