Tidak Diduga, Pj Bupati Temanggung Beri Respon Begini Atas Permintaan PPDI

TEMANGGUNG – PPDI Temanggung bersilahturahmi dengan Pj. Bupati Temanggung, Drs. Hary Agung Prabowo,MM, sesaat setelah acara FGD bersama Ditjen Bina Pemerintahan Desa Kementerian Dalam Negeri, Jum’at (22/02/2024).

Pj.Bupati yang didampingi oleh Kepala BPKPAD Tri Winarno, menerima kedatangan Ketua PPDI Temanggung hadir bersama sejumlah pengurus harian PPDI Temanggung, di ruang Dinas Bupati.

Suasana silahturahmi Pj. Bupati Temanggung bersama PPDI

“ Ada banyak aspirasi rekan-rekan perangkat desa yang kami sampaikan tadi,” ujar Mudahno, Ketua PPDI Temanggung yang dihubungi melalui sambungan selulernya.

Mudahno menyampaikan ada 2 hal penting yang disampaikan dalam pertemuan dengan Pj. Buapti Temanggung.

“ Pertama tentang penghasilan tetap, PPDI berharap ada kenaikan besaran siltap yang diterima rekan-rekan perangkat desa, yang kedua terkait dengan permohonan pinjam pakai gedung untuk secretariat PPDI Temanggung,” ujar Mudahno.

Merespon aspirasi tersebut, Pj. Bupati menyampaikan bahwa terkait kenaikan siltap akan di upayakan pada anggaran tahun 2025.

“ Terkait dengan penggunaan gedung yang akan digunakan sebagai Sekretariat PPDI, Beliau merekomendasikan peminjaman tersebut,” tambah Mudahno.

Sebagai informasi, siltap yang diterima oleh perangkat desa Temanggung sekarang ini sebesar Rp. 2.040.000. Sementara untuk THR masih belum semua desa bisa menganggarkan di APBDes, karena kemampuan antara desa satu dengan yang lain tidak sama.

About admin

Check Also

Bareng Apdesi, PPDI Rajadesa Adakan Halal Bi Halal

CIAMIS – Momen suasana Bulan Syawal ini dimanfaatkan Pеrѕаtuаn реrаngkаt Dеѕа Indonesia ( PPDI ) …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *