Tidak Sekedar Berorganisasi, PPDI Mesuji Tingkatkan SDM Perangkat Desa Dengan Hal Ini

Mesuji – Pengurus Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kecamatan Mesuji Timur, Mesuji, Lampung adakan Pelatihan Bersama melalui Sekretaris Bidang Program Kerja PPDI guna tingkatkan Kapasitas Perangkat Desa di Wilayah Kecamatan Mesuji Timur, lokasi kegiatan di laksanakan di Balai Desa Wonosari, Kamis (08/09/2022).

Kegiatan di hadiri oleh Ketua PPDI Kabupaten Mesuji, Pengurus PPDI Kecamatan Mesuji Timur, Tim Pendamping Profesional Kabupaten Mesuji dan perwakilan Perangkat Desa se-Kecamatan Mesuji Timur.

Kegiatan yang di lakukan secara swadaya dan di prakarsai oleh Edi Sunaryo Anggota Sekretaris Bidang Program Kerja PPDI Kabupaten Mesuji ini bertujuan untuk meningkatkan peran serta PPDI dalam Pemberdayaan Perangkat Desa dalam melaksanakan Roda Pemerintahan Desa.

Aep Saepul Bahri Sekbid Program Kerja PPDI Kecamatan Mesuji Timur menjelaskan “Tujuan presentasi Paradigma Smartvillage adalah menyampaikan program Gubernur Lampung, membagi wawasan tentang pengembangan sistem informasi Desa dan merubah cara pandang Pemerintah Desa dalam pelayanan masyarakat dan administrasi desa ke arah yang lebih efektif, efisien dan inovatif.”

“Kegiatan ini kami laksanakan guna membangun SDM Perangkat Desa, yang mana Perangkat Desa menjadi tulang punggung Pembangunan di Desa , dalam kegiatan ini kami siapkan 3 Materi yaitu Pengenalan STOK Desa dan Tupoksi Perangkat Desa, Paradigma Smart Village Desa dan Pengenalan Dasar Microsoft office ” Tambah Edi Sunaryo.

Dengan melakukan Pelatihan ini diharapkan para peserta dapat memiliki pengetahuan, kemampuan, dan keterampilan sesuai dengan pekerjaan yang mereka lakukan. Pemerintah Desa sangat membutuhkan Perangkat Desa yang berkompeten di bidangnya untuk meningkatkan profit dan perkembangan Desa.(SGD).

About admin

Check Also

Jelang Peringatan Satu Dasawarsa UU Desa, DESA BERSATU Gelar Rakernas

Jakarta, 12 Juni 2024 – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) DESA BERSATU menggelar pelantikan kepengurusan dan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *