Tiga Hari Menuju Munas, Ratusan Pengkab dan Pengprop Siap Serbu Pasuruan

Pasuruan bersiap menyambut peserta Musyawarah Nasional (Munas) PPDI ke-IV yang akan diselenggarakan di Taman Candra Wilwakita, Kawasan Prigen, Pasuruan pada Sabtu-Minggu (8-9/01) akhir pekan ini.

Gelaran lima tahunan organisasi profesi perangkat desa terbesar di tanah air ini rencana akan di hadiri ratusan pengurus PPDI baik Kabupaten maupun Propinsi, sebagai pemegang hak suara dalam acara Munas itu sendiri.

Gelombang keberangkatan peserta Munas dari luar Pulau Jawa sudah mulai terasa, dibeberapa obrolan grup internal PPDI menjadi topik utama pembahasan tentang keberangkatan ke lokasi Munas kali ini.

“ Dengan semangat mengusung PERUBAHAN di PPDI, kami bersiap-siap menuju Pasuruan,” ujar salah satu pengurus PPDI dari Pulau Sumatera. “ Alhamdulillah untuk tiket keberangkatan sudah kami dapatkan, tinggal melengkapi syarat-syarat perjalanan seperti rapid antigen, aplikasi peduli lindungi dan kartu vaksin, mengingat kami menggunakan pesawat menuju Surabaya”

Hal senada juga diungkapkan beberapa pengurus Kabupaten di wilayah Propinsi Jawa Barat, Banten, Jawa Tengah dan Jawa Timur sendiri.

“ Rencana Kamis malam kami menuju lokasi Munas, Insya Alloh untuk urusan pemilihan Ketua Umum nanti, kamij sudah bersepakat untuk mengusung PERUBAHAN agar kedepan PPDI lebih tertata secara internal organisasi,” ujar Pengurus PPDI disalah satu kabupaten Jawa Barat, ketika dihubungi melalui sambungan seluler.

Menjadi menarik dalam gelaran Munas PPDI ke-IV kali ini, karena dari bacaketum yang sudah deklarasi akan maju dalam pemilihan baru 2 dari 3 yang sudah muncul visi dan misinya. Terutama dan yang paling pertama tentu Bacaketum Moh. Tahril dari Pekalongan, yang sedari awal sudah menyiapkan konsep PERUBAHAN jika terpilih menjadi Ketua Umum PPDI nantinya.

“ Konsep PERUBAHAN yang kami usung ini tentu kami sinergikan dengan cita-cita berdirinya PPDI,” ujar Tahril yang juga tercatat sebagai tokoh senior di tubuh PPDI. “Apalagi kedepan, perangkat desa akan di dominasi kaum milineal tentu PPDI sebagai wadah harus bersiap dengan tantangan yang akan dihadapi kedepannya”.

“ Visi dan Misi dengan tema PERUBAHAN ini bersama rekan-rekan lain akan kita lakukan pengembangan lagi, karena kita juga mengusung semangat kekeluargaan menuju kesejahteraan Perangkat Desa yang lebih baik lagi,” pungkas Tahril melalui pesan singkatnya.

About admin

Check Also

Parah! Selain Berhentikan 19 Perangkat Desa, Kades Di Jenoponto Ini Juga Segel Kantor Desa

JENEPONTO – Sеbаnуаk 19 perangkat dеѕа diduga dіbеrhеntіkаn ѕесаrа ѕеріhаk оlеh Kepala Dеѕа (Kаdеѕ) Bоrоngtаlа, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *