Berita,  Berita Daerah

Tindaklanjuti Keputusan PTUN, Plh Bupati Muara Enim Siap Pertemukan Pihak Bersengketa




Muara Enim – Sejumlah Perangkat Desa yang menang sidang gugatan PTUN atas kasus pemberhentian tanpa prosedural, diterima Plh Bupati Muara Enim pada Senin (26/04/2021).

Dalam kesempatan yang langka ini, Plh Bupati Muara Enim,Dr. H. Nasrum Umar, S.H (HNU) didampingi oleh Pj. Sekda Drs. Emaran Tabrani, M.Si, Kepala Dinas PMD Drs. Rusdi Hairullah, M.Si. dan Asisten Bupati Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Riswandar, S.H, M.H.



Sementara itu dari PPDI selain  Perangkat Desa yang menang gugatan PTUN, tampak hadir Karunia Illahi, Ketua PPDI Kabupaten Muara Enim dan Leni Susniarti Pengurus PPDI Propinsi Sumatera Selatan. Adapun 5 Desa yang pada pertemuan kali ini hadir untuk menyampaikan aspirasi mereka, yaitu Desa Pajar Bulan Kecamatan Semende Darat Ulu, Desa Tanjung Raya, Semende Darat Tengah, dan Desa Tebing Abang, Semende Darat Laut, Desa Tanjung Karangan, Tanjung Agung.

“ Selain menindaklanjuti pertemuan Pengprop PPDI Sumatera Selatan dengan Gubernur beberapa waktu yang lalu, pertemuan ini juga kami gunakan untuk melaporkan terkait hasil keputusan PTUN Medan yang memenangkan gugatan rekan-rekan kami, “ ujar Karunia Illahi sesaat setelah pertemuan berakhir.

“ Tentu melalui pertemuan ini kami berharap agar keputusan yang telah ditetapkan oleh PTUN Medan dapat segera ditindaklanjuti oleh pihak yang berkompeten, dalam hal ini tentu rekan-rekan yang telah diberhentikan untuk segera dikembalikan hak dan kewajibannya,” lanjut Karunia Illahi.

Mensikapi permasalahan apa yang disampaikan oleh PPDI tersebut, HNU sebagai orang no 1 di Kabupaten Muara Enim akan segera mengambil langkah-langkah strategis, diantaranya segera memanggil pihak-pihak yang bersengketa sesuai putusan dari PTUN Medan tersebut.

“ Ada peribahasa yang saya pegang sampai sekarang dimana tikus tidak mati kucing pun tidak malu,” ujar HNU sebagaimana disampaikan oleh Karunia Illahi.



Secara khusus beliau juga berharap agar kedepan sesering mungkin pengurus PPDI Muara Enim untuk melakukan koordinasi secara langsung dengan beliau terkait dengan permasalahan desa dan perangkat desa.

“ Apresiasi yang luar biasa kami (PPDI Muara Enim) sampaikan kepada beliau atas kesempatan ini dan keinginan beliau untuk terus berkoordinasi dengan kami, ini akan menjadi satu celah tersendiri untuk bagaimana PPDI Muara Enim dapat memperjuangkan hak dan kesejahteraan dari perangkat desa di wilayah kami,”pungkas Karunia Illahi.



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *