Berita,  Berita Daerah

Tumbuhkan Empati, PPDI Bantarkawung Serahkan Santunan Untuk Anggota

Brebes – Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kec. Bantarkawung, Kab. Brebes, Jawa Tengah hari ini, Kamis (07/07/2021) menyerahkan santunan tali asih kepada 2 orang perangkat desa yang purna tugas di wilayahnya dan seorang perangkat desa perempuan yang melahirkan.

Santunan tali asih dari PPDI Kec. Bantarkawung, Kab. Brebes tersebut diserahkan langsung kepada Untung (Kadus 1) dan Juju (Kadus 5) yang merupakan perangkat desa Pangebatan, Kec. Bantarkawung yang purna tugas.



Selain menerima santunan tali asih dari PPDI Kec. Bantarkawung melalui Bendahara PPDI Kec.  Bantarkawung, Hartini, S.Sos , kedua orang tersebut juga menerima santunan tali asih tersendiri dari Pemerintah Desa Pangebatan, Kec. Bantarkawung, Brebes yang diserahkan langsung oleh Kepala Desa Pangebatan, H. Lukmanul Hakim di Balai Desa Pangebatan.

Dalam sambutannya Kepala Desa Pangebatan, Bantarkawung H. Lukmanul Hakim menyampaikan rasa terima kasihnya atas pengabdian mereka berdua selama ini.

” Saya berharap agar kedua perangkat desa yang purna tugas ini nantinya tetap dapat membantu masyarakat apabila diperlukan oleh pemdes,” pinta Lukmanul Hakim.



Selain dari PPDI Kec. Bantarkawung dan Pemdes Pangebatan, diserahkan juga santunan tali asih dari PPDI Desa Pangebatan melalui koordinatornya, Riswanto.

” Kami juga berharap selepas purna tugas kedua orang saudara kami ini dapat tetap menjaga nama baik pemerintah desa Pangebatan, ” kata Riswanto.

Di tempat terpisah, PPDI Kec. Bantarkawung juga menyerahkan santunan tali asih ibu melahirkan untuk Jumini selaku Kasie Pemerintahan Desa Ciomas, Kec. Bantarkawung yang baru saja melahirkan.

Dalam penyerahan tali asih yang dilakukan langsung oleh Ketua PPDI Kec. Bantarkawung, Kohar, SH tersebut turut mendampingi perwakilan pengurus PPDI Kec. Bantarkawung dan Kepala Desa Ciomas, Kec. Bantarkawung beserta perangkatnya.



Kepala Desa Ciomas menyatakan apresiasi yang tinggi kepada PPDI Kec. Bantarkawung atas kepedulian terhadap anggotanya sebagai bagian kegiatan yang positif dalam membangun kebersamaan.

Sementara itu, Kohar SH selaku Ketua PPDI Kec. Bantarkawung mengatakan bahwa kegiatan penyerahan santunan tali asih ini merupakan salah satu program kegiatan PPDI Kec. Bantarkawung.

” Anggaran santunan tali asih ini kita ambilkan dari iuran tiap bulan dari Siltap yang diterima anggota, ” pungkas Kohar. (noeg)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *