Turut Berduka, Perangkat Desa Se-Kepulauan Riau Kirim Doa Untuk Alm Eril

Batam – Alunan doa terus mengalir dari penjuru Tanah Air untuk Emmeril Kahn Mumtadz, anak Gubernur Jabar Ridwan Kamil, yang dinyatakan meninggal dunia di Sungai Aare, Swiss. Di Batam, perangkat desa se-Kepulauan Riau juga turut menggelar doa bersama untuk almarhum Eril, Selasa (7/6/2022), di Hotel Harmoni Batam.

Dilansir dari liputan6.com, dalam acara tersebut hadir sejumlah tokoh, antara lain Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution, aktivis GNIJ Riau, perwakilan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) se-Kepri, dan tokoh masyarakat lainnya.

“Doa bersama bagi keluarga Ridwan Kamil ini acara penutup rapat kerja BPD Kepulauan Riau. Karena RK adalah Bapak BPD Indonesia. Kami berempati dan mendoakan ketabahan bagi keluarga beliau,” kata Ketua BPD Kepri Syukur Harianto.

Syukur juga mendoakan Ridwan Kamil agar diberi kesabaran dan ketegaran dari Allah. Agar tetap semangat dan fokus memimpin Jawa Barat.

“Tentu agenda politik nasional ke depan tak bisa dihindari. Kami berharap yang terbaik dari Kang Emil untuk menatap Pilpres 2024. Semoga Allah mudahkan semua urusan beliau,” tuturnya.

Syukur menambahkan agenda raker BPD Kepri yang bertema Bersama BPD Indonesia Juara, mengawal gagasan-gagasan positif Ridwan Kamil selama memajukan desa di Jawa Barat.

“Dari desa menuju Indonesia juara tentu bukan sekadar slogan Ridwan Kamil sudah menunjukkan kinerja apik mengembangkan potensi desa dan masyarakatnya lewat pelbagai program,” ucapnya.

Ridwan Kamil merupakan pemenang Pilgub Jabar 2018. Sebelumnya, jebolan Arsitektur ITB itu menjabat Wali Kota Bandung. Sederet terobosan dilakukan Ridwan Kamil selama memimpin Jabar.

Di antaranya meluncurkan Maskara (Mobil Aspirasi Kampung Juara). Sejak 2019 hingga 2021 telah beroperasi 314 unit. Target 2022 akan diserahkan 80 unit Maskara ke sejumlah desa di Jawa Barat.

About admin

Check Also

Jelang Peringatan Satu Dasawarsa UU Desa, DESA BERSATU Gelar Rakernas

Jakarta, 12 Juni 2024 – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) DESA BERSATU menggelar pelantikan kepengurusan dan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *