Urus Legalitas Organisasi, PPDI Tojo Una-Una Siap Dukung Eksistensi Perangkat Desa

Tojo Una-Una – Pengurus PPDI Kabupaten Tojo Una-Una mendatangi Kantor Kesbangpol untuk pengurusan legalitas organisasi pada Rabu (28/07/2021) siang.

Kedatangan Moh. Fikri Agusti  selaku Ketua dan Yusman yang menduduki jabatan Sekretaris PPDI Kabupaten Tojo Una-Una ini disambut dengan suasana kekeluargaan oleh Theresia, Pelaksana Layanan Administrasi Perizinan Ormas/Subbid Ormas Kesbangpol Kabupaten Tojo Una-Una.

“ Agenda kami hari ini sengaja untuk menyerahkan berkas-berkas sebagai syarat administrasi terkait keberadaan organisasi profesi PPDI di wilayah Kabupaten Toja Una-Una,” terang Vikcy sapaan akrab dari Ketua PPDI Toja Una-Una.

“ Dengan keberadaan yang jelas baik di Pemerintah Kabupaten maupun untuk rekan-rekan perangkat desa, Kami berharap PPDI sebagai Rumah Besar Perangkat Desa mampu mendampingi eksistensi dari profesi sebagai pamong masyarakat ini,” lanjutnya.

“ Tidak hanya dalam kasus-kasus pemberhentian perangkat desa tanpa aturan yang jelas, tapi turut serta juga dalam peranan mendorong  desa  untuk mandiri dalam batas kewenangannya,” tambah Vicky. ” Terkait dengan NIPD dan KTA PPDI secara nasional, kami yang ada didaerah tentu sangat mendukung agar segera terealisasi.”

Sementara itu, Theresia yang mewakili Kepala Kesbangpol Tojo Una-Una menyampaikan pesan untuk PPDI agar selalu berkoordinasi dan berkomunikasi intens dengan dinas terkait, terutama laporan keberadaan dan kegiatan tiap awal tahun sebagai data di Kesbangpol.

“ Setelah terbit surat keterangan terdaftar di Kesbangpol ini, kami (PPDI) akan bergerak ke kecamatan-kecamatan dalam rangka koordinasi pembentukan kepengurusan ditiap kecamatan,” pungkas Vicky yang juga sebagai Sekretaris Desa Tete A Kecamatan Ampana, Toja Una-Una.

About admin

Check Also

Mendagri Tetapkan Seragam ASN, Bagaimana Dengan Penggunaan Seragam Bagi Perangkat Desa?

JAKARTA – Menteri Dalam Nеgеrі (Mеndаgrі) Tіtо Kаrnаvіаn ѕесаrа rеѕmі tеlаh mеngеluаrkаn реrаturаn mеngеnаі ѕеrаgаm …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *