Bangun Jiwa Korsa, PPDI Kulon Progo Serahkan Bantuan Untuk Korban Erupsi Gunung Semeru

PPDI Kulonprogo menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk korban erupsi Gunung Semeru Lumajang, pada Selasa (14/12) siang ini.

Wiwit Triraharjo, S.Si, Ketua PPDI Kulon Progo menyampaikan bahwa sumbangan ini berasal dari donasi perangkat desa sekabupaten.

“ Kita menghimpun dana dari teman2 pamong (lurah, carik, kaur, kasi, staf, dukuh), mungkin bagi kita nominalnya gak seberapa tp lebih rasa empati kita terhadap warga desa atau perangkat desa di sekitar semeru, dan semoga bisa sedikit meringankan beban mereka,” ujarnya.

“ Kita yangg berprofesi sebagai pamong tentunya selain meningkatkan kinerja juga hrs respek dengan alam di sekitar kita berada,” sambungnya melalui sambungan seluler.

Bantuanuang tunai senilai Rp. 17.500.000 tersebut  disalurkan melalui PPDI Kabupaten Lumajang yang dipimpin Slamet Tego melalui transfer bank, dan disaksikan kepala dinas PMD Dalduk dan KB Kabupaten Kulon Progo Drs, Ariadi, MM .

“ Secara pribadi saya merasa bangga dengan  adanya PPDI Kulon Progo yangg telah melakukan kegiatan kemanusiaan, ikut merasakan warga yang terkena musibah, semoga bisa bermanfaat bagi warga disana, dan Allah yang akan membalas,” sambut Kadis PMD.

Dalam kesempatan tersebut Kadis PMD juga menyampaikan harapan untuk perangkat desa Kulon Progo.

“ Selanjutnya mari untuk meningkatkan kinerja yang diakhir tahun masih banyak agenda termasuk penetapan APBdesa, walaupun nanti di Januari akan ada perubahan anggaran berkaitan dengan adanya Pepres 104 thn 2021,” tambahnya.

Mensikapi hal tersebut, Wiwit Triraharjo yang juga Sekretaris Desa Gerbosari Kecamatan Samigaluh, Kulon Progo berharap kegiatan baksos ini dapat berkelanjutan sehingga pada akhirnya dapat menumbuhkan rasa empati terhadap sesama, baik antar perangkat desa maupun dengan masyarakat desa.

About admin

Check Also

Mukhroji, Bawa Pulang Sepeda Motor Doorprize Harlah PPDI Ke-18 Di Kebumen

KEBUMEN (22/6/2024) – Dalam rangka memperingati Hari Lahir Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) yang ke-18, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *