Didukung Pemkab, PPDI Sinjai Dorong Penerbitan NIPD

Sinjai – PPDI Sinjai bergerak untuk mendapatkan Nomor Induk Perangkat Desa, hal ini terungkap setelah kunjungan ke Setda dan DPMD pada Senin (02/09) kemarin.

Dalam agenda yang bertepatan dengan peringatan hari Batik Nasional tersebut, PPDI berkunjung ke Dinas PMD yang ditemui langsung oleh Kepala DMPD Drs. Yuhadi Samat M.Si.

Baca juga : Terima NIPD, PPDI Rohil Ucapkan Puji Syukur

“ Agenda ini merupakan langkah awal kami (PPDI Sinjai) untuk permohonan penerbitan NIPD bagi perangkat desa di Sinjai,” ujar Andu Sudarman, Ketua PPDI Sinjai.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala DPMD menyampaikan agar Pengurus PPDI Sinjai mempersiapkan segala dokumen yang dibutuhkan nantinya.

“ Dokumen-dukomen ini menjadi bahan penting dalam pengusulan NIPD nantinya, agarseperti di kabupaten lain yang telah terbit,” tambah Andu Sudarman meneruskan pesan Kepala DPMD Sinjai.

Setelah kegiatan di DPMD, rombongan Pengurus PPDI bergeser menemui Setda Binjai A. Jefrianto Asap, S.Sos M.Si.

Baca juga : Akhir Tahun 2023, Perangkat Desa Mamasa Masih Tertunda Siltapnya

“ Beliau (Setda Sinjai) sangat merespon dengan baik, usulan aparat desa Sinjai,” kata Andu. “ Di sampaikan juga bahwa PJ. Bupati Sinjai sangat paham  hal ini, mengingat beliau  dari Kemendagri”.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Setda Sinjai agar mempersiapkan data yang di butuhkan dan tetap menekankan agar lebih intens melakukan koordinasi ke dinas PMD dan Bagian hukum nantinya.

About admin

Check Also

Bersama Ribuan Perangkat Desa, Bupati Purworejo Rayakan Harlah PPDI Ke-18

PURWOREJO – Bupati Yuli Hastuti menyatakan dapat merasakan perjuangan lini pemerintahan di tingkat bawah, hal …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *