Dilepas Plt Bupati, Bantuan Logistik Dari PPDI Pemalang Meluncur Ke Cianjur

Pemalang – Gempa yang terjadi di Kabupaten Cianjur memporakporandakan pemukiman penduduk, dengan ratusan korban bencana alam ini. Melihat kondisi Cianjur kini, maka terketuk empati dan rasa kemanusiaan sesama umat manusia. Tidak terkecuali Persatuan Perangkat Desa Indonesia ( PPDI ) Kabupaten Pemalang.

Malam tadi (Selasa malam, 29/11 /2022) tim dari PPDI Kabupaten Pemalang berangkat ke Cianjur untuk menyalurkan bantuan kemanusiaan berupa logistik. Bantuan ini merupakan hasil dari aksi penggalangan dana dari Anggota PPDI di Kabupaten Pemalang.

Dilansir dari g-news.id, Mansur Hidayat, Plt. Bupati Pemalang ketika melepas bantuan PPDI Kabupaten Pemalang ke Cianjur mengemukakan penyaluran bantuan gempa Cianjur merupakan satu wujud nyata dari bentuk tanggung jawab sosial yang ada.

“Kami turut prihatin atas peristiwa bencana alam yang telah terjadi. Pada Saudara kita. Kami akan berupaya cepat tanggap membantu mengurangi kesulitan yang kini sedang dialami oleh masyarakat Cianjur,” ungkapnya.

Bantuan yang dilakukan oleh PPDI ini merupakan kloter pertama, karena nanti akan ada penggalangan dana dan bantuan lewat Organisasi Pemerintah Daerah (OPD)

” Ini yang Pertama dan mengawali bantuan dari PPDI, saya berterima kasih sekali. Rencananya bantuan serupa akan dilanjutkan oleh Instansi serta OPD-OPD lain yang tengah dalam penggalangan dananya,” imbuhnya

Dastro, Ketua PPDI Kabupaten Pemalang mengungkapkan, bantuan logistik yang didistribusikan antara lain terdiri dari bahan pangan, mie instan, minuman dalam Kemasan, baju selimut celana dewasa, sandal dan perlengkapan bayi.

Bantuan ini rencananya akan diberikan melalui Posko Penampungan PPDI Cianjur yang diketuai Ali nurdin yang Kemudian disalurkan pada Desa Desa yang terdampak gempa

“Dengan bantuan sosial ini, diharapkan kebutuhan dasar masyarakat di lokasi terdampak gempa bumi dapat terpenuhi dan mengurangi”, tutupnya.

About admin

Check Also

Jelang Peringatan Satu Dasawarsa UU Desa, DESA BERSATU Gelar Rakernas

Jakarta, 12 Juni 2024 – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) DESA BERSATU menggelar pelantikan kepengurusan dan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *