Jelang Pilkada Serentak, Ketua PPDI Sulawesi Tengah Ajak Ciptakan Suasana Damai

Tahun 2024 merupakan tahun yang akan banyak menggiring pola pikir serta pilihan masyarakat terhadap calon pemimpin daerah kedepannya. Terkhususnya Sulawesi Tengah, secara bersamaan akan di gelarnya pemilihan calon kepala daerah di skala provinsi dan kabupaten pada tanggal 27 november tahun 2024.

Sebagai salah satu tokoh pemuda serta jejaring pemerintahan yang mengorganisasikan aparatur desa, Moh. Fikri Agusti selaku ketua DPW PPDI Sulteng (Persatuan perangkat desa indonesia wilayah sulawesi tengah) mengajak seluruh perangkat desa, terutama masyarakat sulteng, agar kiranya dapat menyambut pesta rakyat nantinya dengan riang gembira, menjaga stabilitas keamanan dan damai.

“Harapan saya sebagai tokoh pemuda serta ketua PPDI Sulteng, pemilihan umum kepala daerah tahun ini berjalan dengan baik serta damai dan harmonis. Disamping itu juga, saya mengajak kawan-kawan PPDI Sulteng di semua sektor, agar kiranya dapat berinisiatif membantu pihak penyelenggara pemilu untuk mengedukasi masyarakat desa dalam menyambut pemilu dengan damai.” Ujar ketua PPDI Sulteng.

Moh. Fikri Agusti juga menjelaskan tentang pentingnya masyarakat sulteng dalam mempelajari etika politik.

“Etika politik merupakan salah satu sarana yang diharapkan bisa menghasilkan suasana harmonis antar pelaku dan antar kekuatan sosial yang ada di setiap desa serta antar kelompok kepentingan lainnya untuk mencapai sebesar-besar kemajuan bangsa dan negara dengan mendahulukan kepentingan bersama dari pada kepentingan pribadi dan golongan. Pokok-pokok etika dalam kehidupan berbangsa dan bernegara mengedepankan kejujuran, amanah, keteladanan, sportifitas, disiplin, etos kerja, kemandirian, sikap toleransi, rasa malu, tanggung jawab, menjaga kehormatan serta martabat diri sebagai warga negara, ” pungkasnya.

About admin

Check Also

Peringatan Satu Dasawarsa UU Desa, Ini Tuntutan Dari Organisasi Yang Bernaung Di Desa Bersatu

Jakarta, 13 Juni 2024 – Ribuan anggota organisasi Desa Bersatu berkumpul di Istora Senayan untuk …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *