Kumpulkan Donasi Untuk Korban Gempa Bumi Cianjur, PPDI Klaten Gelar Aksi Solidaritas

Klaten — Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Klaten, menggelar aksi solidaritas di Monumen Juang 45, Klaten, Jumat (2/11) siang.

Dilansir dari timlo.net, aksi tersebut dilakukan sebagai rasa peduli untuk korban gempa bumi Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Aksi para perangkat desa ini dalam bentuk donasi berupa uang tunai, dan sebagian perangkat anjangsana ke Cianjur.

“Kami menggelar aksi ini sebagai bentuk peduli terhadap sesama bagi warga Cianjur yang terkena bencana gempa bumi. Kami mengumpulkan uang. Rencananya, kami juga akan berangkat ke Cianjur, menuju rumah Ketua PPDI Kabupaten Cianjur, pada Hari Minggu (4/11) besok,” kata Ketua PPDI Klaten, Bambang Heru Subroto, saat ditemui di Monumen Juang 45 Klaten, Jumat (2/11).

Dijelaskan, dana yang terkumpul dikoordinir di setiap kecamatan, melakui PPDI tingkat kecamatan, lalu di erahkan ke pengurus tingkat Kabupaten Klaten. Pengumpulan dana dilakukan sejak sepekan yang lalu.

“Pengumpulan dana dari tiga ribuan perangkat desa se-Klaten dilakukan sejak satu minggu kemarin. Dana terkumpul per Hari Kamis (1/11) malam, mencapai Rp 66 juta. Nanti uang akan diserahkan langsung,” jelasnya.

Dijelaskan, bantuan tersebut akan disalurkan kepada perangkat desa di Kabupaten Cianjur yang terdampak gempa bumi. Selebihnya bantuan ini, akan diberikan pada warga yang terdampak gempa, yang rumahnya roboh, atau luka luka.

“Ada 50 perangkat desa di Kabupaten Cianjur terdampak gempa bumi, rumah rusak. Selain itu nanti akan diserahkan pada warga, yang rumah rusak juga, dan luka mungkin patah tulang,” ungkapnya.

Bambang berharap, bantuan donasi dari PPDI Kabupaten Klaten bisa membantu meringankan beban korban terdampak gempa bumi. Sedang kunjungan PPDI Klaten bisa memberikan motivasi pada anggota PPDI Cianjur.

About admin

Check Also

Tidak Ada Perubahan Untuk Perangkat Desa Di UU No 03/2024, Aksi Besar-Besaran Ataukah Harus Menunggu 5 Tahun Lagi Di Moment Tahun Politik 2029?

Sosialisasi Undang-Undang No 03 Tahun 2024 tentang perubahan kedua atas Undang – undang nomor 6 …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *