Masih Kurang Rp. 7 Milyar, Kadis PMD Sampaikan Siltap Perangkat Desa Di Kepahiang Belum Aman

Kepahiang – Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa PMD Kepahiang, Iwan Zamzam Kurniawan, SH., sampaikan kekurangan anggaran untuk Penghasilan Tetap atau Siltap kades dan perangkat desa di 105 desa yang ada di Kabupaten Kepahiang.

Hal ini disampaikan meski sudah penambahan anggaran sebesar Rp5 miliar melalui APBD Perubahan Provinsi Bengkulu, ternyata sudah dipastikan masih kurang.

Baca Juga : Selalu Terjadi, Perangkat Desa Bengkulu Utara Dipecat Kepala Desa Yang Baru

“ Kalau anggaran yang dialokasikan melalui APBD Perubahan tersebut, tidak akan mampu mencukupi kebutuhan yang ada saat ini,” ujar Iwan Zamzam Kurniawan SH.,yang dikutip dari radarkepahiang, pada (29/09) pekan lalu.

Sebab berdasarkan perhitungan yang dilakukan pihak desa di Kabupaten Kepahiang sejak beberapa waktu lalu, setidaknya pemerintah daerah menyisihkan anggaran Rp12 miliar untuk mencukupi kebutuhan dana Siltap Kades dan perangkat desa di Kabupaten Kepahiang ini.

Baca juga : Terima Beasiswa Dari Gubernur, Begini Respon Dari Ketua PPDI Bengkulu

“Alhamdulillah desa mendapat tambahan Rp5 miliar untuk dana Siltap Kades dan perangkat melalui APBD Perubahan nanti. Namun jika berbicara terkait kebutuhan, memang tambahan anggaran tersebut masih jauh sekali dari jumlah yang dibutuhkan. Kalau dari perhitungan para Kades, setidaknya kebutuhan dana Siltap ini minimal Rp12 miliar,” kata Iwan.

About admin

Check Also

Sosialisasi Dan Public Hearing UU Desa, Gubernur Bengkulu Sebut Desa Bersatu Bisa Menjadi Mitra Pemerintah

BENGKULU – Gubеrnur Bеngkulu, Rоhіdіn Mersyah, mеnеkаnkаn pentingnya penyebaran informasi mеngеnаі Undang-Undang Desa Nоmоr 3 …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *