MoU Dengan YLBH, PPDI Kota Padangsidimpuan Berikan Perlindungan Hukum Untuk Perangkat Desa

Kota Padangsidimpuan –  Dalam rangka memberikan perlindungan hukum untuk perangkat desa, Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kota Padangsidimpuan melakukan kerja sama  dengan YLBH Garuda Kencana Indonesia Cabang Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel).

Nota Kesepahaman atau MoU antara PPDI Kota Padangsidimpuan dengan YLBH Garuda Kencana Indonesia Cabang Tapanuli Bagian Selatan tersebut berlangsung di Sekretariat PPDI Kota Padangsidimpuan tepatnya di Labuhan Labo, Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara, Kota Padangsidimuan, Sabtu (3/2/2024).

Ketua PPDI Kota Padangsidimpuan, Banua Hasibuan mengatakan, kerja sama yang dilaksanakan bertujuan untuk mempertahankan hak-hak dari seluruh perangkat desa se-Kota Padangsidimpuan.

“Ini bertujuan untuk mempertahankan hak-hak dari seluruh perangkat desa se-Kota Padangsidimpuan. Selain itu, juga akan memberikan perlindungan ke seluruh perangkat desa,” ungkap Banua seperti yang dilansir dari media analisamedan.

Kuasa Hukum YLBH Garuda Kencana Indonesia Cabang Tapanuli Bagian Selatan, Adv Tohiruddin Siregar S.H, MH, CPM mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus PPDI Kota Padangsidimpuan. Ia berharap, kerja sama yang dibangun memberikan dampak bagi masyarakat dan seluruh perangkat desa se-Kota Padangsidimpuan.

“Saya mengucapkan terima kasih telah mempercayai kami dalam menyelesaikan persoalan hukum. Bergabungnya kami dengan PPDI Kota Padangsidimpuan, diharapkan dapat berjalan dengan baik. Dan kerja sama ini, dapat menyelesaikan persoalan atau pun sengketa yang dihadapi oleh perangkat desa se-Kota Padangsidimpuan,” jelasnya.

Ia juga mengingatakan seluruh perangkat desa untuk tetap menjalin komunikasi dan koordinasi.

“Segala persoalan hukum yang dihadapi oleh perangkat desa, akan sama sama kita hadapi melalui proses hukum. Kami juga meminta, seluruh perangkat desa bisa menjalin komunikasi dan berkoordinasi. Perlahan, nanti segala persoalan yang ada di desa masing-masing akan di telaah sebelum ditindaklanjuti,” kata Tohiruddin.

Diketahui, sejak 2022 PPDI Kota Padangsidimpuan dilantik dan seluruh pengurus diisi oleh perwakilan dari 4 Kecamatan Se-Kota Padangsidimpuan.

About admin

Check Also

Jelang Pilkada Serentak, Ketua PPDI Sulawesi Tengah Ajak Ciptakan Suasana Damai

Tahun 2024 merupakan tahun yang akan banyak menggiring pola pikir serta pilihan masyarakat terhadap calon …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *